VIDEO Warung Kelontong di Ciputat Luluh Lantak Tertabrak Truk Bermuatan Beton

Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) bermula saat truk tersebut melaju dari arah Universitas Pembangunan Jaya menuju kawasan Bintaro Exchang

Penulis: Rizki Amana | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Truk bermuatan beton meluncur bebas hingga menanbrak dua warung kelontong saat melintas di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis, 3 Mei 2021 malam.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) bermula saat truk tersebut melaju dari arah Universitas Pembangunan Jaya menuju kawasan Bintaro Exchange Mall, Ciputat, Kota Tangsel. 

Masan (67) korban sekaligus saksi mata peristiwa mengatakan kendaraan bermuatan beton itu menabrak dua warung kelontong dengan bagian belakang truk. 

Menurutnya insiden tersebut ditengarai truk yang tak kuat menanjak saat akan menanjak jalan Flyover Jakarta - Serpong, Ciputat, Kota Tangsel. 

Baca juga: Warga Puri Madani II Kekeuh Minta Bedeng Liar Ditertibkan, Tolak Mediasi dengan Penghuni Bedeng

Baca juga: VIDEO Ibu Penganiaya Bayinya Diamankan Tim Srigala Polres Lebak Banten

Baca juga: Anies Sebut Keberadaan Jalur Sepeda Ingatkan Warga tentang Jalan Raya Milik Semua

"Ya karena dia enggak kuat jadi mundur. Mundur lalu kena warung. Dari arah Bintaro mau nanjak enggak kuat, Jadi dia mundur karena enggak kuat nanjak. Terus ambil kiri, karena enggak kuat nahan berat beban. Ini ancur warung satu, sama satu temboknya," katanya saat diktemui di lokasi peristiwa, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (3/6/2021).

Masan menjelaskan saat insiden terjadi dirinya sedang berada di luar lokasi warung hingga insiden tak sampai meninggalkan korban luka dan jiwa. 

Dirinya pun mengaku tak dapat mentaksir kerugian yang dialaminya akibat warung kelontongnya itu luluh lantas tertabrak belakang truk bermuatan beton tersebut. 

Baca juga: Dapur Umum di Semper Barat untuk Warga yang Menjalani Lockdown Lokal

"Ini ancur warung satu, sama satu temboknya. Di warung enggak ada orang, enggak pembeli juga. Bagusnya lagi enggak ada yang beli. Estimasi ya paling puluhan (juta-red) lah," pungkasnya. 

Sementara itu, Iwan selaku sopir truk mengatakan awal mula peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi saat kendaraan yang dikendarainya itu datang dari arah Universitas Pembangunan Jaya Bintaro, Ciputat, Kota Tangsel. 

Saat akan membelok ke arah Jalan Cendrawasih terdapat sebuah mobil yang melintas hingga memaksa ia memberhentikan kendaraannya tepat di jalan menanjak. 

Baca juga: Sutanto RX King Meninggal Dalam Kecelakaan di Jalan DR Wahidin Semarang

Nahas aat akan melanjutkan perjalanan, kendaraan tak kuat menanjak Flyover Tol Jakarta - Serpong hingga meluncur bebas dan menabrak dua warung kelontong yang ada di lokasi. 

Ditambah, muatan beton yang dibawanya tersebut semakin membuat laju truk tak dapat dikendalikan. 

"Ada mobil, kan saya nurunin gas. Saya mau naikin gas lagi, sudah enggak mau. Posisi kalau nanjak kan, kalau enggak ketahan rem, enggak ketahan. Enggak bisa (direm-red) kalau muatan mah," katanya saat ditemui di lokasi peristiwa, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (3/6/2021).

Beruntung kejadian tersebut tak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa. 

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, satu dari dua warung yang ditabrak truk bermuatan berat itu hancur tak berbentuk.

Sedangkan, satu warung lainnya hancur tepat di bagian depan akibat tertimpa muatan beton truk serta satu tiang kabel yang roboh. 

Adapun saat ini petugas Unit Satlantas Polsek Ciputat Timur tengah melakukan penelusuran peristiwa laka lantas tersebut di lokasi. (m23) 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved