Breaking News:

Berita Video

VIDEO Wakil Ketua KPK Alexander Marwata Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik di AEON Sentul

"Mal Pelayanan Publik ini menjadi salah satu terobosan untuk memudahkan pelayanan publik dan mencegah korupsi," kata Marwata, Kamis (3/6/2021).

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, BABAKAN MADANG - Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di AEON Mall Sentul, Babakan Madang, Kamis (3/6/2021).

Pembukaan GPP juga dihadiri Wakil Ketua KPK Alex Marwata, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Kepala DPMPTSP Dace Supriadi, dan lainnya.

Wakil Ketua KPK Alex Marwata mengapresiasi langkah Pemkab Bogor menghadirkan layanan publik ini.

"Mal Pelayanan Publik ini menjadi salah satu terobosan untuk memudahkan pelayanan publik dan mencegah korupsi," kata Marwata, Kamis (3/6/2021).

Terkait adanya perubahan status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) per 1 Juli 2021, Marwata memastikan tidak ada berpengaruh terhadap kinerja pemberantasan korupsi.

"Pegawai KPK berubah status menjadi ASN mulai 1 Juli 2021 kemarin. Tetapi kami pastikan tupoksi dan kinerja KPK tidak akan berubah," ujarnya.

KPK akan terus melakukan penindakan terhadap pihak-pihak yang diduga melakukan tindakan korupsi, termasuk didalamnya pemberian perizinan usaha perumahan.

"Jika di suatu wilayah tidak diizinkan untuk membangun perumahan berdasarkan aturan, tetapi pengusaha memaksa agar pemda menerbitkan izin maka itu melanggar aturan RTRW," jelas Marwata.

"Kami akan menindak keduanya, karena itu termasuk korupsi, paling tidak ada gratifikasi. Ada kerja sama yang tidak baik antara pengusaha dan birokrasi," tambahnya.

Tetapi kalau pengusaha sudah memenuhi semua syarat tetapi izin keluar dan oknum pejabat meminta sejumlah uang, maka itu termasuk pemerasan.

"Lapor ke kami dan kami akan menindak. Kami akan membantu agar para pengusaha bisa menjalankan usaha dengan baik dan pemda bisa mendapatkan pajak," ungkapnya.

Mal Pelayanan Publik di AEON Sentul ini menyediakan sembilan layanan publik.

Sebut saja, SKCK, informasi pertanahan mulai dari pendaftaran peralihan hak, perubahan hak, validasi bidang tanah mandiri, Paspor dan pelayanan PDAM.

Selain itu ada pelayanan pajak, konsultasi pengaduan DPMPTSP, Layanan Anjungan Dukcapil Mandiri, Layanan PBB, dan Layanan pajak tahunan kendaraan bermotor.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved