Breaking News:

Uji Coba Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Tahap II Dimulai Rabu Pekan Depan

sebanyak 85 sekolah di Jakarta telah menerapkan pembelajaran campuran (blended learning), yang terdiri dari 50 persen pembelajaran tatap muka.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Warta Kota
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar meninjau kegiatan uji coba belajar tatap muka di SDN 05 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jakarta yang sedianya digelar pada Senin (7/6/2021), terpaksa diundur selama dua hari.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta memutuskan, pelaksanaan PTM di 300 sekolah yang menjalani asesmen bakal dilaksanakan pada Rabu (9/6/2021) mendatang.

Kepala Sub Bagian Humas Kerja Sama Antar Lembaga pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja mengaku, baru mendapat informasi dari Ketua Kelompok Kerja (Pokja) asesmen pelaksanaan PTM terhadap 300 sekolah. Berdasarkan analisis dan telaah yang dilakukan Pokja, pelaksanaan PTM tahap kedua hendaknya diundur menjadi Rabu (9/6/2021).

Kata dia, Pokja membutuhkan waktu ekstra untuk mengevaluasi hasil pelatihan di sekolah tersebut. Hal ini mengingat, jumlah sekolah yang dinilai untuk mengikuti PTM cukup banyak mencapai 300 sekolah.

"Kemudian yang kedua, pada tanggal 7 itu juga kan bersamaan dengan pelaksanaan PPDB dimulai, sehingga para Kepala Seksi Dikdas (Pendidikan Dasar) dan Dikmen (Pendidikan Menengah) di 11 wilayah DKI berharap tidak berbarengan dengan PPDB," kata Taga pada Jumat (4/6/2021).

Baca juga: VIDEO Bandar Sabu Ditangkap Aparat Polsek Pademangan, Barang Bukti Setengah Kilogram

Baca juga: Israel Jadi Negara Pertama di Dunia yang Mengklaim Sudah Bebas dari Covid-19

Karena itulah, Taga enggan menjelaskan daftar sekolah yang lolos dalam asesmen tersebut. Dia menyebut, proses asesmen masih berlangsung, sehingga tidak menutup kemungkinan ada sekolah yang gagal dalam asesmen itu.

"Jadi ada SD, SMP, SMA, SMK negeri dan swasta. Untuk komposisinya masih tunggu hasil seleksi, kalau yang waktu itu disampaikan (300 sekolah) hanya jumlahnya saja," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Taga juga menjelaskan 83 sekolah yang telah melaksanakan PTM tahap pertama kemungkinan bakal menggelar PTM tahap kedua. Bahkan beberapa sudah ada yang mengajukan Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPJMT) kepada Disdik.

"Karena diundur, otomatis kalau kemarin rencana jadwalnya tanggal 7-24 Juni, mau nggak mau nanti jadi tanggal 9-26 Juni," jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 85 sekolah di Jakarta telah menerapkan pembelajaran campuran (blended learning), yang terdiri dari 50 persen pembelajaran tatap muka (PTM) dan 50 persen belajar dari rumah melalui online.

Baca juga: Kegiatan Anak saat Libur Sekolah Minim Interaksi Gadget pada Masa Pandemi Virus Corona

Baca juga: Gedung Baru DPC PKB Kota Bekasi Dilengkapi Learning Center Tempat Anak Muda Berlatih Keterampilan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved