Breaking News:

Berita Jakarta

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Jajaran Polsek Pancoran Hijaukan Bantaran Kali Ciliwung

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Jajaran Polsek Pancoran Hijaukan Bantaran Kali Ciliwung. Mereka pun menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Jajaran Polsek Pancoran bersama pihak Kecamatan dan Koramil Pancoran serta masyarakat menggelar aksi penanaman pohon di bantaran Kali Ciliwung pada Jumat (4/6/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN - Peringati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada Sabtu (5/6/2021), jajaran Polsek Pancoran bersama pihak Kecamatan dan Koramil Pancoran serta masyarakat menggelar aksi penanaman pohon di bantaran Kali Ciliwung pada Jumat (4/6/2021). 

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah itu menanam sebanyak 1.000 bibit pohon berbagai jenis wilayah RW 08 Kelurahan Rawajati.

Tak hanya bertujuan untuk menghijaukan kawasan yang termasuk Kampung Tangguh Jaya (KTJ) itu, penanaman pohon diharapkan Kombes Azis Andriansyah dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. 

Selain itu, penanaman pohon diungkapkannya juga sebagai bentuk apresiasi, mengingat wilayah Pancoran kini sudah masuk zona hijau covid-19 dari sebelumnya ditetapkan sebagai zona merah.

Baca juga: Kolaborasi dengan Pemprov Jawa Tengah, Sandiaga Uno Targetkan 500 Desa Wisata Tahun 2023

"Program kampung ini diinisiasi Polda Metro Jaya untuk menekan kasus covid-19 dan ini bentuk komitmen masyarakat," kata Kombes Azis Andriansyah pada Jumat (4/6/2021). 

"Perlu kita ketahui di Jakarta Selatan paling tinggi (kasus covid-19) adalah Pancoran, kelurahannya Rawajati dan Kalibata dan kini berangsur-angsur turun. Ini karena peran serta warga dan lingkungan," ucapnya.

Baca juga: Hidupkan Kembali Usaha Parekraf, Sandiaga Uno Salurkan Bantuan Insentif Pemerintah kepada Masyarakat

Tak hanya kegiatan tanam pohon, dalam kesempatan itu juga digelar kegiatan tes usap antigen kepada warga setempat. 

Jajaran tiga pilar pun menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved