Breaking News:

MGC Gelar Turnamen Golf Hingga Galang Dana Untuk Penanggulangan Covid-19

MGC berharap dengan kerja sama JTF, turnamen ini tidak hanya angkat golf di Jakarta tapi juga punya implikasi ekonomi di Jakarta

Penulis: Desy Selviany | Editor: Agus Himawan
Desy Selviany
Penandatangan MoU Turnamen Golf di Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (4/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Galang dana penanggulangan pandemi Covid-19 dan membangkitkan pariwisata DKI Jakarta, Monas Golf Club (MGC) menggelar turnamen golf.

Presiden MGC Sutrisno Muslimin mengatakan bahwa turnamen golf itu akan digelar di Lapangan Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Turnamen yang diadakan Minggu (11/7/2021) itu akan diikuti 140 pemain golf.

Dalam turnamen itu, pihak MGC berkerja sama dengan Jakarta Tourism Forum (JFT).  Kerja sama itu kata Sutrisno diharapkan dapat membangkitkan kembali pariwisata Jakarta yang sempat terpuruk karena Covid-19.

"Maka MGC berharap dengan kerja sama JTF, turnamen ini tidak hanya angkat golf di Jakarta tapi juga punya implikasi ekonomi di Jakarta," ujarnya saat penekenan MoU di kawasan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca juga: Biodata Jun Ji Hyun dan Suami Choi Joon Hyuk yang Dikabarkan akan Bercerai

Baca juga: Hanna Kirana Anggap Warganet Salah Paham soal Lea Ciarachel dalam Suara Hati Istri Zahra

Sutrisno mengatakan, pada 11 Juli 2021 itu, lapangan Damai Indah Golf akan disewa selama satu hari penuh. Turnamen yang diikuti 140 pemain golf itu akan berlangsung sedari pukul 06.30 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Sementara itu Founder Jakarta Tourism Forum Salman Dianda Anwar mengatakan bahwa turnamen tersebut bukan hanya sekedar turnamen golf.

Melain juga menjadi ajang silahturahmi para stakeholder, ajang bakti sosial, juga membangkitkan pariwisata Jakarta. Salman optimis, golf menjadi salah satu cara efektif dalam meningkatkan pariwisata Jakarta. Sebab kata Salman, selama pandemi, peminat olahraga ini naik 40 persen.

"Karena olahraga ini juga terbukti menjadi olahraga yang kecil risiko penularan Covid-19. Sebab permainan golf dilakukan di ruangan terbuka dan dapat menjaga jarak," bebernya.

Terlebih, Jakarta merupakan salah satu surga golf di Indonesia. Sebab dari 36 lapangan golf di Indonesia, sebanyak 19 lapangan berada di Jakarta. Turnamen ini juga menjadi ajang internasional karena melibatkan pegolf dari Jepang dan Korea Selatan.

Baca juga: VIDEO Warung Kelontong di Ciputat Luluh Lantak Tertabrak Truk Bermuatan Beton

Baca juga: Kantor LPSK Ditutup Sementara, Warga Bisa Kirim Pesan di Nomor WA Ini Jika Ingin Laporkan Pengaduan

"Ini juga bagian road to internasional Jakarta tournamen yang melibatkan para golfer di kawasan ASEAN dan negara-negara sahabat seperti Jepang, Korea yang pecinta golfer," jelasnya.

Maka dari itu kata Salman, diharapkan nantinya acara ini akan dapat menghidupkan kembali sektor ekonomi kreatif di Jakarta yang sempat mati karena Covid-19. Misalnya saja seperti sektor kuliner, sektor olahraga, dan sektor cinderamata.

Selain itu, nantinya PMI DKI Jakarta juga akan dilibatkan. Pihak MGC akan menggalang dana untuk penanggulangan Covid-19 yang diserahkan kepada PMI DKI Jakarta.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved