Berita Nasional

Terobosan Visa Online dari Ditjen Imigrasi Bikin Para Calo dan Biro Jasa Mati Kutu

Dengan adanya layanan Visa Online, warga hanya perlu mengakses website, perpanjangan visa bisa langsung diterima dengan baik di gadget mereka sendiri.

Editor: Feryanto Hadi
Dok Pribadi
Kasubdit Visa Direktorat Jenderal imigrasi, Oeray Gufran Maryudha 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kebijakan Visa Online (eVisa) yang diluncurkan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM pada Oktober Tahun 2020, akhirnya membuat para calo atau yang kerap mengatasnamakan biro jasa menjadi tak berkutik.

Pasalnya, hanya perlu mengakses website, perpanjangan visa bisa langsung diterima dengan baik di gadget mereka sendiri.

Kasubdit Visa Direktorat Jenderal imigrasi, Oeray Gufran Maryudha mengatakan, kepengurusan visa secara online yang hanya perlu mengakses https://visa-online.imigrasi.go.id otomatis memudahkan warga maupun perusahaan.

Dengan adanya kemudahan tersebut, pelaku bisnis negara asing, warga negara asing (WNA) dan warga negara Indonesia (WNI) yang ada di luar negeri tak perlu repot lagi saat mengatasi masalah izin tinggal mereka.

Baca juga: Permudah Pengurusan Visa di Masa Pandemi, Inovasi Visa Online dari Ditjen Imigrasi Banjir Apresiasi

"Hal ini pun sudah mendapat apresiasi dari semua yang melakukan pengurusan secara online," kata Oeray Gufran Maryudha di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Dikatakan Oeray, dengan pengurusan eVisa inipun, artinya tak lagi memberi ruang gerak bagi para biro jasa atau calo

Pasalnya, masyarakat sendiri bisa langsung mengakses semua keperluannya yang dilakukan secara online.

"Dengan kemudahan ini jadi tidak perlu lagi menggunakan biro jasa karena kemudahan yang diberikan, semua semua bisa mengakses atas kemudahan dan inovasi yang disiapkan Ditjen Imigrasi," ungkapnya.

Baca juga: WASPADA, Beredar Penipuan Penerimaan CPNS Kemenkumham, Cek Dulu ke Akun Resminya

Ditambahkan Oeray, di website yang sudah disiapkan, masyarakat hanya perlu masuk dan sekaligus melengkapi semua berkas yang diperlukan. Bahkan, untuk pembayaran pengurusan tersebut, dilakukan secara online dengan membayar ke bank yang sudah di tentukan.

"Setelah semua syarat lengkap, dan pembayaran rampung,paling lambat dalam 5 hari kedepan notifikasi akan masuk ke email si pemohon.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved