Breaking News:

Berita Bekasi

Kemenag Kota Bekasi Mulai Sosialisasi Penundaan Haji kepada Calon Jemaah

Setelah penundaan haji untuk kedua kalinya diumumkan oleh pemerintah pusat, Kemenag Kota Bekasi mulai menyosialisasikan kebijakan kepada calon jemaah.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
Kemenag Kota Bekasi Mulai Sosialisasi Penundaan Haji kepada Calon Jemaah
Warta Kota/Fitriandi Fajar
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan pemerintah Indonesia kembali meniadakan pengiriman jemaah haji, dengan pertimbangan virus corona yang masih gawat.

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan -- Setelah penundaan haji untuk kedua kalinya diumumkan oleh pemerintah pusat, Kemenag Kota Bekasi mulai menyosialisasikan kebijakan kepada calon jemaah.

Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Bekasi, Sri Siagawati menjelaskan pihaknya meminta agar petugas di wilayah turut membantu guna memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Cara kami dengan memberikan informasi dan sosialisasi melalui WA grup dan juga secara langsung. Serta juga melalui petugas yang ada di KUA kecamatan untuk menyampaikan kepada jemaah, khususnya yang tahun 2020 di tunda keberangkatannya," kata Sri saat dikonfirmasi, (3/6/2021).

Baca juga: Dukung Keputusan Pemerintah, Komisi VIII DPR: Paling Penting Utamakan Keselamatan Calon Jemaah Haji

Penundaan, menurut Sri, merupakan kejadian yang tak bisa diprediksi akibat situasi pandemi Covid-19 yang tak menentu di Indonesia.

"Kami sampaikan dengan bahasa hati dengan alasan bahwa haji ini adalah panggilan Allah. Jika Allah berkenan, kapanpun pasti akan dipanggil menjadi orang pilihan sebagai tamu Allah. Manusia hanya berencana, apa pun itu pasti ketentuan ada pada Allah semata," ucapnya.

Sri menjelaskan beberapa calon jemaah yang telah mengetahui informasi tersebut, menerima keputusan pemerintah secara lapang dada.

Baca juga: Alasan Covid-19, Menteri Agama Putuskan Jemaah Haji Indonesia 2021 Dibatalkan: Ini Keputusan Pahit

"Alhamdulillah, jemaah banyak yang memahami situasi saat ini, karena yang ditempuh oleh pemerintah, semuanya adalah demi kemaslahatan dan keselamatan jemaah," ungkap Sri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved