Hari Jadi Bogor ke 539

Fokus Tata Wilayah Perkotaan dan Desa, Ade Yasin Ingin Kabupaten Bogor Terlihat Indah dan Bersih

“Dengan bangkit bersama, kita ingin antara kesehatan dan ekonomi bisa berjalan bersama supaya kondisi perekonomian tidak terpuruk

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (3/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan tahun 2021 ini Pemkab Bogor fokus pada realisasi program penataan wilayah perkotaan dan desa-desa di Kabupaten Bogor.

“Ini kita lakukan agar wilayah Kabupaten Bogor terlihat bersih dan indah, sehingga masyarakat termotivasi," ungkap Ade seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (3/6/2021).

"Jadi, meskipun dalam kondisi pandemi, ternyata ada sesuatu yang dibangun dan terlihat oleh masyarakat, sehingga menimbulkan kepercayaan dari masyarakat,” tutur Ade Yasin.

Ade menambahkan  penataan infrastruktur desa dilakukan melalui program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE).

Ia pun menegaskan jika Hari Jadi Bogor (HJB) adalah hari bersejarah bagi warga Kabupaten Bogor.

"Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kita berdoa semoga pandemi segera berakhir," ujar Ade.

Perayaan HJB ini, lanjut dia, bukan untuk hura-hura tetapi sekedar mengingatkan kepada masyarakat.

Tahun lalu peringatan HJB ini tidak dilakukan karena pandemi Covid-19 sedang ganas-ganasnya.

"Kita rayakan HJB ini dengan upacara dan pemberian penghargaan untuk masyarakat yang turut serta membangun Kabupaten Bogor dan menjaga lingkungannya dari Covid-19," papar politisi PPP ini.

Terkait tema HJB ke-539 yaitu Bangkit Bersama, Ade Yasin mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk bangkit dari situasi pandemi.

“Dengan bangkit bersama, kita ingin antara kesehatan dan ekonomi bisa berjalan bersama supaya kondisi perekonomian tidak terpuruk dan juga dapat tercipta masyarakat sehat," ujarnya.

Agar bisa keluar dari situasi pandemi, Ade mendorong seluruh masyarakat, untuk patuhi protokol keeehatan.

"Jangan hanya bergantung kepada pemerintah dan tenaga kesehatan saja, tetapi kita harus bersama-sama dengan meningkatkan dan menyadarkan kembali masyarakat akan pentingnya gerakan 5M protokol kesehatan,” tukas Ade Yasin.

Untuk diketahui kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD dihadiri juga oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang tediri dari Kapolres Bogor, Kajari Bogor, Pengadilan Negeri Cibonong, Dandim 0621, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, para sesepuh dan tokoh Kabupaten Bogor. 

Baca juga: PPDB Kota Tangerang Jejang SD SMP Segera Dibuka, Simak Cara Daftar dan Jumlah Kuota Tiap Jalur

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved