Breaking News:

VIDEO Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Sebut 936 Siswa di SPN Lido Bebas dari Covid-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan tak ada satupun siswa atau tenaga pendidik hingga instruktur yang terpapar Covid-19.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan bahwa sampai saat ini dari 936 siswa di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) milik Polda Metro Jaya yang berada di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, tak ada satupun siswa atau tenaga pendidik hingga instruktur yang terpapar Covid-19.

Hal ini katanya dapat menjadi contoh bagaimana dengan metode pembelajaran tatap muka dan karantina bisa menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga tidak terpapar Covid-19.

"Saya mengucapan terima kasih dan apresiasi terhadap Kepala SPN Lido dan jajaran, karena sampai saat ini tidak ada satupun siswa yang terpapar Covid-19," kata Fadil Imran, saat mengunjungi SPN Lido, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya dengan metode belajar mengajar dan pelatihan outdoor yang ditingkatkan, namun tetap menjaga kuaitas peserta didik bisa menjadi contoh.

Baca juga: Polda Metro Tegaskan Tetap Usut Dugaan Korupsi Miliaran Rupiah Meskipun Direksi Telkomsel Diganti

Baca juga: Kapolda Metro Irjen Fadil Imran Pastikan Tak Ada Siswa di SPN Lido Yang Terpapar Covid-19

Baca juga: Polda Metro Jaya Temukan 92 Pemudik Reaktif Covid-19 dari 17.500 yang Tes Antigen di Tol Japek

"Saya sudah berkeliling melihat bagaimana proses belajar mengajar di SPN Lido. Saat ini ada 936 siswa Bintara yang sedang dididik dan dilatih di sini. Mereka akan dilantik pada tanggal 28 Juni ini," katanya.

Fadil juga mengecek bagaimana kondisi siswa, tenaga pendidik instrutur dan bagaimana protokol kesehatan diterapkan. "Ini perlu dicontoh, karena dari 936 siswa tidak ada yang terpapar Covid-19," katanya.

"Kemudian saya juga melihat fasilitas pendidikan. Hal-hal yang perlu diperbaiki dan dilengkapi menjadi masukan. Untuk membantu transformasi operasional dan organisasi di SPN Lido untuk melahirkan calon-calon polisi yang presisi," katanya.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Tilang Pesepeda yang Keluar Jalur Khusus Sepeda Sebesar Rp 100.000

Baca juga: Polda Metro Jaya Dalami Laporan Roy Suryo Soal Pesinetron Lucky Alamsyah

Fadil juga mengapresiasi urban farming yang dikembangkan di SPN Lido dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada.

"Ini dalam rangka memperkuat ketahana pangan. Tadi saya lihat ada tanaman rempah-rempah. Ada cabe, tomat, bawang. Juga ada tanaman buah pepaya, duren, jambu," katanya.

Semuanya kata dia dilakukan agar polisi yang diciptakan di SPN Lido ditengah kesibukannya nanti bisa ikut menjaga ketahanan pangan masyarakat disamping memiliki prospek bisnis yang baik.

"Kemudian yang sedang ditumbuhkembangkan di SPN Lido dengan menanam pohon pisang. Ada 1500 pohon pisang yang ditanam dan nanti hasilnya akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diolah dan dijual di sana. Ini bisa menjadi prospek bisnis yang baik," katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved