Sudah Dapat Sertifikasi Postel dan Masuk TKDN Kemenperin, OPPO Siap Luncurkan Reno6 di Indonesia

Sudah Dapat Sertifikasi Postel dan Masuk TKDN Kemenperin, OPPO Siap Luncurkan Reno6 di Indonesia Bulan Juni. Simak selengkapnya.

(dok.Gizmo China
caption: Oppo Reno6 series 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sudah Dapat Sertifikasi Postel dan Masuk TKDN Kemenperin, OPPO Siap Luncurkan Reno6 di Indonesia Bulan Juni

OPPO telah memperkenalkan perangat keluarga lini seri terbaru, Reno6 pada 27 Mei yang lalu di Tiongkok. Perangkat suksesor lini seri Reno5 ini kabarnya akan hadir juga di Indonesia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak OPPO yang menyebutkan akan segera memperkenalkan Reno6 di Indonesia., PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A, mengatakan, pihaknya memastikan bahwa perangkat lini seri Reno6 akan memiliki varian dan spesifikasi yang berbeda untuk pasar Indonesia.

“Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin,” ujar Aryo dalam keterangan tertulis, Rabu (2/6).

Baca juga: Sutanto RX King Meninggal Dalam Kecelakaan di Jalan DR Wahidin Semarang

Mendapatkan sertifikasi Postel dan TKDN Kemenperin

Perangkat Reno6 sesungguhnya sudah dapat dilihat memalui situs sertifikasi Postel dengan kode produk OPPO CPH2235 dan nomor sertifikat 74568/SDPPI/2021.

Selain itu, perangkat ini juga tercatat jelas pada situs TKDN Kemenperin dengan nilai TKDN sebesar 31.15 persen.

Dengan diterimanya dua sertifikat resmi ini, OPPO sesungguhnya sudah dapat memasarkan perangkat ini secara resmi di Indonesia.

“Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia,” ujar Aryo.

Mengacu pada spesifikasi Oppo Reno6 yang diluncurkan di Tiongkok, ponsel ini akan mengusung layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Sektor fotografi Oppo Reno6 mencakup kamera utama 64 MP (f/1.7, PDAF), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, 119 derajat), serta kamera makro 2 MP (f/2.4).

Baca juga: 1.271 Pegawai KPK Jadi ASN, Mantan Direktur: Kabar Baik Bagi Oligarki

Spesifikasi

Ponsel ini "diotaki" dengan chip MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm) yang dipadankan dengan pilihan RAM dan storage, masing-masing 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Meski demikian, Oppo Reno6 yang akan hadir di Indonesia tidak akan mengusung spesifikasi yang sepenuhnya mirip dengan versi Tiongkok.

Menurut Aryo, beberapa perangkat OPPO yang diluncurkan di Tiongkok memang memiliki perbedaan dengan yang ada di Indonesia. Hal ini terjadi karena penyesuaian dengan kondisi dan juga permintaan pasar tanah air.

“Sejatinya, sebelum meluncurkan perangkat baru, OPPO selalu mengadakan survei untuk menerima umpan balik dari produk yang telah dipasarkan. Sehingga, produk suksesor yang nantinya dipasarkan diharapkan sesuai dengan target pasar yang dituju OPPO di Indonesia,” ungkapnya. (dip)

Baca juga: Sutanto RX King Meninggal Dalam Kecelakaan di Jalan DR Wahidin Semarang

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved