Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Penyandang Disabilitas di Tangsel Desak Pemerintah Perbaiki Keterbukaan Informasi Vaksinasi Covid-19

Penyandang disabilitas di Kota Tangsel berharap pemerintah segera memperbaiki sistem informasi mengenai program vaksinasi covid-19, agar bisa diakses

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Adil seorang penyandang tunanetra menjadi peserta vaksinasi covid-19 di kawasan Serpong, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Penyandang disabilitas menjalani penyuntikan vaksin covid-19 yang diselenggarakan secara perdana di Hotel Swiss Bell Hotel bilangan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Tris (43) seorang penyandang disabilitas yang juga menjadi peserta vaksinasi covid-19 mengaku mendapati informasi kegiatan tersebut dari sejumlah pesan aplikasi sosial media. 

"Aku kemarin kebetulan dapat dari grup penghuni apartemen, jadi dari situ ada salah saru anggota yang share jadi dari situ enggak cuman untuk lansia ada juga yang untuk disabilitas. Jadi langsung daftar," katanya di lokasi, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Wakil Komisi E Desak Pemprov DKI Percepat Vaksinasi Covid19 Terutama di Pemukiman Kumuh

Ia mengaku informasi terkait pelaksanaan vaksin covid-19 yang disasar untuk penyandang disabilitas tersebut kurang jelas.

Pasalnya, informasi secara resmi dari pemerintah pusat maupun daerah terkait keaslian kabar kegiatan vaksinasi covid-19 itu tak ada. 

Ia pun berharap agar pemerintah dapat memperbaiki sistem penyampaian informasi kegiatan vaksin covid-19 kepada penyandang disabilitas tersebut. 

"Sebenarnya itu kan proteksi buat kita-kita juga, ya mungkin kendala yang ada adalah mereka kurang informasi terkait vaksin covid. Akses untuk yang ke situ mungkin terbatas, cuma info-info seperti ini saja yang masih terbatas banget untuk dikalangan kita sih," harapnya. 

Sementara, Adil penyandang tunanetra yang juga sebagai peserta vaksinasi covid-19 mengaku senang dapat mengikuti program tersebut. 

Ia yang telah melakoni penyuntikan vaksin covid-19 mengaku tak mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 

Baca juga: Vaksinasi Covid19 Tahap II Telah Dimulai, Ini Daftar Sasarannya

"Enggak panas, sudah enggak sakit. Disuntik enggak sakit. (Perasaannya-red) enak," jawab Adil.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved