Breaking News:

BigBox Developer API Luncurkan Layanan International Messaging, Komunikasi Bisnis Makin Lancar

Dengan International Messaging, komunikasi bisnis dapat berjalan lebih lancar dengan jangkauan lebih luas.

Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
BigBox, salah satu layanan penghubung antar program aplikasi (API/Application Program Inteface)  produk PT Telkom Indonesia meluncurkan layanan baru berupa International Messaging yang memudahkan komunikasi bisnis di seluruh dunia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - BigBox, salah satu produk inovasi di bawah pengelolaan layanan Metranet, anak perusahaan PT Telkom Indonesia yang bergerak di bidang industri digital, meluncurkan layanan terbaru yaitu International Messaging, Selasa (1/6/2021).

BigBox sendiri merupakan produk inovasi yang memberikan layanan berupa platform analitik data end-to-end dengan menggabungkan teknologi big data untuk menghadirkan platform data bagi perusahaan.

Analisis yang dibuat bertujuan untuk memberikan wawasan kepada perusahaan sebagai penentuan keputusan bisnis yang tepat.

Baca juga: PT SRCIS Hadirkan Aplikasi AYO Kelontong Hingga Kampanye #KembaliKeKelontong

Menurut Direktur Utama PT Metra-NetDidik Budi Santoso, layanan international messaging pada BigBox Developer API dapat dimanfaatkan oleh para pelaku startup untuk melebarkan sayapnya di kancah internasional melalui penyediaan saluran komunikasi kepada para penggunanya.

Layanan international messaging ini memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis startup maupun perusahaan dalam menjalankan bisnis agar dapat terhubung dengan berbagai pihak di berbagai negara.

Baca juga: Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 Dorong Perkembangan Bisnis Parfum Lokal

Selain Big Data, BigBox juga memberikan layanan berupa BigBox Developer API (Application Program Interface). 

Baca juga: 4 FAKTOR PENTING yang Perlu Diperhatikan UMKM Untuk Mempertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Layanan ini memungkinkan para developer di perusahaan startup menggunakan API siap pakai ini yang salah satu produknya untuk mengirimkan pesan berupa OTP (on time password), broadcast ataupun notifikasi. 

Baca juga: Friendchised Hadirkan Website untuk Pertemukan Peminat Waralaba dengan Pemilik Bisnis

Untuk kebutuhan OTP sendiri tidak hanya tersedia untuk SMS tetapi ada juga OTP melalui email, voice call dan missed call.

"Perkembangan industri digital Indonesia perlu bersama-sama kita dorong agar dapat bersaing di boarderless global market. Dan upaya untuk itu adalah penyediaan layanan international messaging,"  ungkap Didik.

Pada era digital seperti sekarang ini, jarak antar negara memang dibuat sedemikian rupa sehingga terasa semakin dekat.

Baca juga: PT Telkom Indonesia Buka Beasiswa Ikatan Dinas, Lulus Bisa Langsung Kerja

"Kami mengharapkan dengan adanya layanan internasional ini bisa melakukan kolaborasi yang cukup luas dan saling membantu dalam memberikan solusi untuk membuat sebuah peluang bisnis yang lebih besar lagi tentunya dan dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang semakin baik,” kata Faisal Yusuf, Vice President Big Data. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved