Breaking News:

Pilkada Serentak

Habib Aboe Bakar Alhabsyi Minta Warga Berpartisipasi Dalam Pemungutan Suara Ulang Pilgub Kalsel

Habib Aboe Bakar Alhabsyi Minta Warga Berpartisipasi Dalam Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan. Berikut Paparannya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Sabtu (29/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peran serta masyarakat dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan dipandang sangat penting oleh anggota MPR RI.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Sabtu (29/5/2021).

“Masyarakat perlu berperan serta aktif dalam PSU besuk. Ulun minta pian baraatan berhadir di TPS (saya minta anda sekalian hadir di TPS-red). Suara pian barataan sangat penting untuk pembangunan Kalsel kedepan,” ungkapnya dalam siaran tertulis pada Selasa (1/6/2021).

Anggota Komisi III DPR RI tersebut mengungkap pentingnya mensukseskan PSU di Kalimantan Selatan.

“Kehadiran pian barataan akan terkait dengan kualitas demokrasi di Kalsel. Semakin banyak yang hadir berarti semakin tinggi tingkat partisipasi dalam PSU. Ini menandakan semakin baik kualitas demokrasi di Kalsel. Tentunya ini menjadi salah satu parameter suksesnya PSU ini,” terang Habib Aboe Bakar.

Habib Aboe Bakar menjelaskan bahwa PSU adalah putusan Mahkamah Konstituasi yang harus dipatuhi.

Baca juga: Warga Keluhkan Kehadiran Pengunjung Eksklusif di Ragunan, Bebas Masuk Kandang & Kasih Makan Jerapah

Baca juga: Heboh Pengunjung Eksklusif di Ragunan, Humas TMR Berkilah Mereka Kaum Disabilitas dan Lansia

“Mahkamah Konstitusi adalah salah satu lembaga yang memiliki kompetensi untuk mengadili sengketa Pilkada. Karenanya kita harus menghormati keputusannya dan melaksanakan putusan itu dengan baik,” papar ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI tersebut.

Pada kesempatan tersebut Habib Aboe Bakar juga mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat untuk menahan diri dan menjaga stabilitas keamanan.

Baca juga: Tabrak Aturan, IMB Gedung Lima Lantai Bakal Hotel di Fatmawati Dipastikan Tak Akan Terbit

Baca juga: Gedung Sudah Menjulang Tinggi, Kepala UPPTSP Jaksel Ungkap Bakal Hotel di Fatmawati Tak Miliki IMB

Baca juga: Proses Perizinan Mandek, Gedung Bakal Hotel di Fatmawati Sudah Menjulang Tinggi 

“Situasi keamanan Kalsel yang kondusif adalah hal yang paling penting untuk dijaga. Karenanya, semua pihak harus menahan diri agar tidak melakukan pelanggaran atau tindakan lain yang dapat memicu gesekan di masyarakat.” Ungkap Habib Aboe Bakar menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemilihan Gubernur Kalsel adalah salah satu Pilkada yang akan dilakukan pemungutan suara ulang.

MK mengabulkan sebagian permohonan perkara nomor 124/PHP.GUB-XIX/2021 yang diajukan pasangan calon nomor urut 2 Denny Indrayana-Difriadi.

MK memerintahkan KPU melaksanakan PSU pada semua TPS di satu kecamatan di Kota Banjarmasin, semua TPS di lima kecamatan di Kabupaten Banjar, dan 24 TPS di satu kecamatan di Kabupaten Tapin.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved