Breaking News:

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 Dorong Perkembangan Bisnis Parfum Lokal

Program pemerintah Gernas BBI 2021 bakal membuat bisnis parfum lokal menggeliat.

Editor: Eko Priyono
Dok Farah Parfum
Gernas BBI 2021 membuat bisnis parfum lokal semakin berkembang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program pemerintah bertajuk "Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia" atau Gernas BBI direspons positif oleh pelaku bisnis Tanah Air.

Satu di antaranya adalah pengusaha parfum lokal, Farah Parfum. Manajer pemasaran Farah Parfum, Hana menyatakan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) membuat bisnis parfum lokal berkembang.

Sebelumnya, pemerintah meluncurkan Gernas BBI 2021 dengan tema "Produk UMKM Indonesia Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri".

Peluncuran yang dilakukan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, 11 Januari 2021 menjadi bentuk dukungan nyata terhadap produk dalam negeri, UMKM, dan ekonomi nasional.

"Pelaku UMKM bakal menyeriusi penggarapan bisnis parfum karena pangsa pasarnya begitu potensial. Selain itu program pemerintah Gernas BBI turut mendorong bisnis parfum lokal berkembang karena lewat program tersebut masyarakat sekaligus diyakinkan untuk mencintai produk-produk lokal," kata Hana melalui keterangan pers yang diterima, Selasa (1/6/2021).

Usaha Farah Parfum, lanjut Hana, dirintis sejak tahun 2017 silam. Merek lokal ini mengeluarkan produk parfum dari brand impor kelas high end.

Merek asal Jakarta ini disebut Hana menjadi satu-satunya "inspired parfum" di Indonesia yang memiliki sertifikat dari BPOM.

"Selain dikenal sebagai produk 'inspired parfumnya', kami juga punya kelebihan lain yakni harga yang terjangkau sehingga bisa dimiliki semua kalangan. Biasanya ketika ingin membeli parfum impor, orang harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, bahkan hingga jutaan rupiah," ujar Hana.

"Tapi produk kami lahir untuk menjangkau semua kalangan. Tanpa perlu mengeluarkan kocek jutaan rupiah sudah bisa mendapat parfum dengan wangi yang mirip dengan parfum kelas high end," sambungnya.

Ya, pihak Farah Parfum membanderol harga produknya mulai dari yang termurah Rp 95.000 hingga Rp 305.000. Hana menambahkan, Gernas BBI 2021 menjadi kabar baik untuk pelaku bisnis wewangian di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved