Breaking News:

Akses Jalan Sempit, Petugas Pemadam Kesulitan Tembus Lokasi Kebakaran di Kelapa Dua Wetan Ciracas

Petugas membutuhkan waktu lebih dari 30 menit untuk proses pemadaman si jago merah pada bangunan dengan luas 70 meter persegi itu.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Rumah yang berada di permukiman padat penduduk di Jalan Dahlia RT 08/RW 05, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (1/6/2021) hangus terbakar.  

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS ---- Sebuah rumah yang berada di permukiman padat penduduk di Jalan Dahlia RT 08/RW 05, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (1/6/2021) hangus terbakar. 

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa itu dilaporkan pukul 11.14 WIB.

“Setelah terima laporan warga kita langsung kerahkan enam unit mobil pompa berikut 30 personel ke lokasi,” ucap Gatot, Selasa (1/6/2021).

Sempitnya akses jalan menuju lokasi yang hanya bisa dilalui satu unit mobil juga sempat membuat petugas kesulitan melakukan pemadaman.

Banyaknya material yang mudah terbakar dan struktur bangunan semi permanen membuat api cepat merambat ke bagian lain rumah tersebut.

Beruntung pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dan berupaya melakukan pemadaman mandiri bersama warga setempat dibantu oleh petugas.

“Tadi sempat kesulitan karena titik api berada di lantai dua perambatan tapi bisa dicegah sehingga api tidak sampai ke bangunan lain,” ujar Gatot. 

Petugas membutuhkan waktu lebih dari 30 menit untuk proses pemadaman si jago merah pada bangunan dengan luas 70 meter persegi itu.

"Dari hasil pemeriksaan sementara kebakaran diduga akibat korsleting dari lantai dua rumah lalu merembet ke bagian lain," kata Gatot. 

Baca juga: Dua Bulan Dicari Polisi Sempat Berpindah-pindah Lokasi, Pria Bakar Tetangga Diringkus di Pandeglang

Baca juga: Kasus Tetangga Dibakar di Cengkareng Terungkap, Pelaku Cemburu Kesal Istrinya Dikabarkan Selingkuh

Baca juga: Djarot Saiful Hidayat Serukan Wujudkan Pancasila Itu Perlu Tindakan Nyata, Bukan Sekadar Hafalan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved