Breaking News:

Pelayanan PLN

Tingkatkan Pelayanan, PLN UID Jakarta Raya Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam

PLN UID Jakarta Raya melakukan pemeliharaan gardu distribusi listrik 20 kilo Volt di Cluster Victoria, Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Tingkatkan Pelayanan, PLN UID Jakarta Raya Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam
Warta Kota/Junianto Hamonangan
PLN UID Jakarta Raya lakukan pemeliharaan gardu distribusi listrik 20 kilo Volt di Cluster Victoria, Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Senin (31/5/2021), tanpa pemadaman.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PLN UID Jakarta Raya melakukan pemeliharaan gardu distribusi listrik 20 kilo Volt di Cluster Victoria, Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Senin (31/5/2021), tanpa pemadaman. 

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan mengatakan pihaknya melakukan terobosan dengan upaya pemeliharaan tanpa perlu ada pemadaman listrik. 

“Hari ini kita saksikan bersama bahwa ternyata bisa dilakukan tanpa padam sama sekali,” ucap Doddy. 

Baca juga: PLN Bersinergi dengan Pemprov Sumsel Wujudkan 100 Persen Desa Berlistrik

Baca juga: Pandemi Covid-19, PLN UP3 Cikarang Catat Peningkatan Konsumsi Listrik di Masyarakat

Selama ini pihaknya memerlukan pemadaman setiap ada pemeliharaan. Waktu pemadaman bervariasi tergantung situasi dan kondisi yang berada di lapangan. 

“Kadang 45 menit, kadang satu jam, bahkan setelah kita tekan saja yang namanya pemeliharaan minim padam itu masih sekitar 10-15 menit,” katanya. 

Dengan terobosan pemeliharaan tanpa padam itu memberikan keuntungan bagi PLN UID Jakarta Raya dimana tidak akan kehilangan energi jual yang dalam hal ini pendapatan. 

“Kemudian yang jauh lebih penting sebetulnya kenyamanan pelanggan,” sambung Doddy. 

Menurut Doddy, terobosan tersebut menjadi salah satu fokus transformasi berupa customer focus dimana pihaknya memberi kenyamanan dengan memenuhi keinginan pelanggan. 

“Paling tidak citra PLN sebagai penyedia tenaga listrik yang handal dan juga citra PLN sebagai perusahaan yang berinovasi, terus memperbaiki pelayanan kepada pelanggan bisa kita jaga dan pertahankan,” ungkapnya. 

Baca juga: Laba Bersih PLN Teraudit Naik 38,6 Persen, Jadi Bukti Transformasi di Jalur yang Tepat

Baca juga: Efisiensi Ditengah Pandemi, PLN UP3 Bekasi Raih Pendapatan Rp 1,3 Triliun Lebih

Doddy mengatakan nantinya terobosan tersebut akan diperluas berdasarkan prioritas daerah-daerah yang mungkin jadi tempat-tempat yang strategis ke seluruh jajaran UID Jakarta Raya. 

“Inisiatif ini memang seharusnya bisa diperluas, diperbanyak ke unit-unit PLN bukan hanya Unit Induk Distribusi Jakarta Raya tapi juga di seluruh PLN di Indonesia,” harapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved