Breaking News:

Belanja

Layanan Belanja GoMart Mengalami Peningkatan 5 Kali Lipat di Bulan Ramadan

Layanan belanja mingguan GoMart yang merupakan bagian dari super aplikasi Gojek, mengalami pertumbuhan transaksi hampir lima kali lipat.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dian Anditya Mutiara
dok GoMart
ILUSTRASI -- Asisten belanja Emak Jago yang merupakan layanan dari GoMart. Platform layanan belanja bahan makanan secara online yakni GoMart mengalami pertumbuhan transaksi hampir lima kali lipat serta peningkatan 1,5 kali lipat jumlah pengunjung di layanan GoMart selama Ramadan 2021. 

Transaksi Belanja Online Bahan Makanan di GoMart Tumbuh Hampir 5 Kali Lipat Selama Ramadan Tahun Ini

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Layanan belanja mingguan GoMart yang merupakan bagian dari super aplikasi Gojek, mengalami pertumbuhan transaksi hampir lima kali lipat.

Serta peningkatan jumlah pengunjung di layanan GoMart sebesar 1,5 kali lipat selama Ramadan 2021 bila dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu.

Head of Marketing GoMart, Yoel Wijaya mengatakan, pertumbuhan transaksi tersebut tidak lepas dari evolusi yang dilakukan GoMart sejak akhir tahun 2020 untuk merespon perubahan perilaku konsumen yang beralih berbelanja bahan makanan secara online karena pandemi. 

“Layaknya masyarakat yang cepat beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi, GoMart juga merespon kebutuhan pengguna khususnya di bulan Ramadan kemarin.

Baca juga: Strategi GoMart di Bulan Ramadan, Hadirkan Fitur Chat dengan Asisten Belanja dan Resep Buka Puasa

Baca juga: Gojek Bebankan Biaya Aplikasi pada Pelanggan demi Peningkatan Kualitas Layanan

Kami telah meluncurkan ragam inisiatif untuk  memudahkan masyarakat dalam menjalani ibadah puasanya seperti memberikan rekomendasi resep untuk berbuka dan sahur, menyajikan promo khusus Ramadan hingga bagi-bagi voucher lewat misi ajak teman,” ujar Yoel dala keterangan tertulis, Senin (31/5).

Tren baru kebiasaan berbelanja

Selain pertumbuhan dari segi transaksi, GoMart juga mencatat beberapa tren baru kebiasaan belanja bahan makanan online dari pelanggan selama Ramadan di tengah masa pandemi.  

Berdasarkan rangkuman dari GoMart, tren terbaru tersebut berupa banyak masyarakat yang memesan produk bahan makanan segar selama Ramadan.

Buah menjadi yang paling banyak dipesan selama Ramadan, disusul dengan daging beku, daging dan ayam segar, sayuran serta seafood segar.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved