Breaking News:

Berita Nasional

Kualitas Pendidikan Bangsa Menurun Sejak Pandemi, Ahmad Muzani Sebut Peta Jalan Pendidikan Solusinya

Kualitas Pendidikan Bangsa Menurun Sejak Pandemi, Ahmad Muzani Ungkap Peta Jalan Pendidikan Solusinya. Berikut Alasannya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani ketika bersilaturahmi ke Institute Pesantren KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur pada Minggu (30/05/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAWA TIMUR - Pandemi covid-19 secara langsung membatasi ruang gerak masyarakat, termasuk sektor pendidikan nasional. 

Kondisi itu pun berdampak kepada terus merosotnya kualitas pendidikan anak-anak saat ini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani ketika bersilaturahmi ke Institute Pesantren KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur pada Minggu (30/05/21).

Dalam rombongan tersebut, Ahmad Muzani didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Gus Irfan Yusuf Hasyim; Ketua DPP Partai Gerindra, Danang Wicaksana serta Plt Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad.

Kedatangan para pengurus Partai Gerindra disambut langsung oleh Pendiri sekaligus Pengasuh Pesantren Amanatul Ummah, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA dan Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarraa, LC, M Hum.

Baca juga: Warga Keluhkan Kehadiran Pengunjung Eksklusif di Ragunan, Bebas Masuk Kandang & Kasih Makan Jerapah

Dalam pertemuan tersebut, petinggi Partai Gerindra bersama pengurus pesantren pusat pergerakan ekonomi umat itu membahas tentang banyak hal. 

Satu di antaranya tentang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia. 

Sebab, sejak covid-19 mewabah di Indonesia, pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan para siswa secara virtual dinilai kurang berbobot. 

Baca juga: Heboh Pengunjung Eksklusif di Kebun Binatang Ragunan, Plt Kadis Pariwisata dan Pengelola TMR Bungkam

Menurunnya kualitas pendidikan anak-anak tersebut pun ditegaskannya merupakan masalah serius dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Pembangunan SDM yang menjadi tujuan Partai Gerindra dan juga prioritas pemerintah terancam karena adanya covid-19, kualitas pendidikan menjadi kurang ideal karena tidak ada sekolah tatap muka,” ungkap Ahmad Muzani dalam siaran tertulis pada Senin (31/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved