Persib Bandung

Umuh Muchtar Ingin Persib Bandung Menjuarai Liga 1 2021/2022, bukan sekadar Meramaikan Kompetisi

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memasang target tinggi, yakni klubnya menjuarai Liga 1 2021/2022.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menetapkan target tinggi pada klubnya di Liga 1 2021/2022, yakni keluar sebagai juara. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menegaskan timnya harus bisa menjadi juara Liga 1 2021/2022.

Target itu ia sampaikan di sela-sela acara Kongres PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

“Kalau target ya maunya juara dong. Kalau ada pelatih bilang atau siapa bilang asal saja mainnya, ya mending tidak usah main. Tidur saja. Kembalikan saja uangnya,” kata Umuh.

Pria yang akrab disapa Pak Haji itu pun berharap kompetisi nantinya tetap berjalan sehat dan baik-baik saja.

Baca juga: Jelang Kompetisi Liga 2021 Digelar, Robert Rene Alberts Menggelar Tes Vo2Max Pemain Persib Bandung

Sebagaimana dirinya yang kerap menjalin keakraban dengan pengurus tim lainnya seperti Persija Jakarta dan Arema FC.

“Saya harap ya, kompetisi tetap berjalan sehat dan baik. Semua bisa damai. Tadi saya dengan Ferry Paulus tetap bersahabat, silaturahmi yang baik walaupun suporternya agak susah didamaikan, tapi kami pengurus dengan Persija dan Malang juga damai-damai saja, tidak ada masalah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Umuh juga membeberkan bahwa jalannya kongres PSSI kali ini sangat lancar, berbeda dengan Kongres sebelumnya yang selalu diwarnai perdebatan yang berakhir ke Kongres Luar Biasa.

“Hari ini kongres landai biasanya kan masalah, sebelumnya saya terus yang maju ke depan jadi saya lagi yang pertama dibuang, ya kan. Tapi sekarang sudah ada Pak Iwan, dia sahabat saya, anak saya. Saya terus kawal lah mudah-mudahan tidak ada masalah,” kata Umuh.

“Jadi Kongres sekarang landai-landai saja, kalau sebelumnya kan ngejarnya juga ke KLB. Kalau sekarang tenang, Pak Menpora juga ikut senang,” sambungnya.

Umuh pun turut memberikan komentar mengenai format pertandingan Liga 1 2021 yang masih dalam pembahasan.

Baca juga: Bobotoh Asal Bogor tak Pusing Lagi Mencari Jersey dan Aksesoris Persib Bandung

Umuh berharap format kompetisi nanti bisa dibagi wilayah sehingga bisa mengurangi beban finansial klub dan juga meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Ya menurut saya sebaiknya dibagi wilayah misal barat timur gitu ya. Itu kan meringankan buat semua biayanya,” kata Umuh.

“Kalau berputar terus kan malah kita lelah, kalau sudah lelah gampang kena Covid. Tapi saya ikut saja (keputusan akhir-red) saya tidak harus begini, begitu lagi. Jadi saya ajak juga ke kawan-kawan ayo kita sepakati yang terbaik,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam Kongres PSSI tadi, PSSI dan PT LIB sempat menjelaskan kepada para voter mengenai format Liga 1 2021.

Salah satu yang dijelaskan yakni mengenai sistem series. Di mana semua klub bakal bertanding di daerah-daerah yang sudah ditentukan.

Akan tetapi format tersebut masih belum final dan akan dirapatkan kembali dalam managers meeting yang diadakan secara daring.

Baca juga: Victor Igbonefo Optimistis Persib Bandung Memiliki Waktu yang Ideal Menghadapi Kompetisi Liga 1 2021

“Liga 1 tetap dengan kompetisi penuh dengan 306 pertandingan tapi sistemnya dibedakan. Tadinya home and away masing-masing, sekarang menjadi sistem bubble to bubble dengan konsep sama seperti piala menpora,” kata Iwan Budianto, Wakil Ketua Umum PSSI setelah Kongres.

“Tapi karena jumlah pertandingan hampir 10 kali lipat Piala Menpora kemarin maka kita menggunakan sistem series,” jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved