Breaking News:

Berita Tangerang

PMI Kota Tangerang Lantik 288 PMR dan Tenaga Sukarela

PMI Kota Tangerang "Zaman Now" punya tantangan makin besar. Dibutuhkan kolaborasi lintas generasi dalam memberikan pelayanan

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok pmi kota tangerang
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi melantik sebanyak 288 Palang Merah Remaja (PMR) dan Tenaga Sukarela ( TSR ) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi melantik sebanyak 288 Palang Merah Remaja (PMR) dan Tenaga Sukarela ( TSR ) pada Senin (21/5/2021) lalu.

Pelantikan dilakukan secara virtual dan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, kami telah melantik adik-adik PMR sebanyak 267 dan TSR sebanyak 21 orang se-Kota Tangerang. Mereka merupakan PMR gabungan SMP, SMA yang dan TSR”, kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Jusuf Kalla Kirimkan Donasi PMI dari Rakyat Indonesia Sebesar Rp1 Miliar untuk Palestina

Baca juga: Relawan PMI Depok Keliling 24 Jam Pakai Ambulans Bantu Warga Alami Insiden Selama Libur Lebaran

Dikatakannya, PMR merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda yang memiliki jiwa kemanusiaan dan juga tenaga sukarela untuk membantu supporting kegiatan-kegiatan khusus yang ada di PMI.

Dengan begitu, kesadaran untuk menolong dan saling menghargai semakin meningkat.

“Mudah-mudahan anggota PMR dapat meningkatkan kreativitas yang lebih dinamis, dalam rangka mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing”, terangnya.

Oman berpesan, agar seluruh PMR bisa menjadi anggota yang pandai, responsif, dan manusiawi serta bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, mereka telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan, termasuk pertolongan pertama.

Baca juga: Indonesia Rawan Bencana, Ketua PMI Jakarta Timur Sarankan PMR Wajib Dilakukan di Seluruh Sekolah

Baca juga: VIDEO Lantik 20.000 Anggota PMR Secara Virtual, PMI Jakarta Timur Raih Rekor MURI

“Keterampilan tersebut harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat kepada PMR yang baru saja dilantik, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas”, tutupnya.

Hasbullah selaku ketua bidang organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang juga mengatakan dengan dilantiknya PMR, diharapkan memiliki kompetensi di bidang relawan,

Dan bagi anggota TSR serta pengurus TSR diharapkan mampu mengemban amanah dan tanggung jawab dalam organisasi PMI, sehingganya anggota TSR mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak didapatkan dibangku perkuliahan atau organisasi lainnya.

Baca juga: PMI Jakarta Timur Raih Rekor MURI karena Melantik 20.000 Anggota PMR Secara Virtual

Baca juga: Polres Majalengka Gunakan e-PMR dalam Penanganan Covid-19

PMI Kota Tangerang "Zaman Now" punya tantangan makin besar.  Dibutuhkan kolaborasi lintas generasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat yang professional”, paparnya

Nurul Ismi selaku ketua pelaksana mengatakan jumlah yang saat ini di lantik sebanyak 288 orang yang terdiri dari PMR dari 45 unit sekolah dan TSR.

“Saya sebagai ketua pelaksana mengapresiasi atas kegiatan kali ini yang bisa berjalan dengan lancar dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan ,dan juga kami sebagai relawan bisa saling mensupport dan menguatkan satu sama lain di masa pandemi ini”, ucapnya

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved