Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Ungkap Perusahaan yang Ikut Vaksinasi Gotong Royong Semakin Banyak

Perusahaan di Kabupaten Bekasi yang tertarik ikut program vaksinasi gotong royong ternyata semakin banyak. Mereka menyadari pentingnya vaksin tersebut

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Istimewa
Ilustrasi pelaksanaan program Vaksin Gotong Royong untuk kalangan perusahaan. Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengungkapkan peminat vaksin tersebut dari perusahaan kian banyak. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, menyatakan perusahaan yang ikut program vaksinasi gotong royong semakin banyak.

Hal itu terlihat sudah ada 18 fasilitas kesehatan mengusulkan untuk vaksinasi tersebut.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Masrikoh mengatakan, sudah ada 18 fasilitas kesehatan yang mengajukan kepada instansinya.

Salah satunya, rumah sakit swasta yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi seperti RS Siloam, RS Sentra Medika, RS Omni dan rumah sakit lainya maupun fasilitas kesehatan seperti klinik.

Baca juga: Ahmad Riza Patria Yakin Vaksin Gotong Royong Bisa Memulihkan Ekonomi Jakarta

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Gembira Perusahaan di Kabupaten Tangerang Menerima Vaksin Gotong Royong

"Sudah banyak yang mengajukan, kemungkinan akan kita tunjuk," katanya.

Ia menuturkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menentukan faskes swasta sesuai dengan permintaan perusahaan, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.

"Kita yang menentukan faskes sesuai dengan permintaan perusahaan, sarana dan prasarana penunjang, dan tenaga kesehatannya," ucapnya.

Bahkan, secara pelaporan juga akan dipantau oleh pemerintah setempat.

Untuk itu, program vaksinasi Gotong Royong bagi perusahaan-perusahaan dikerjakan oleh fasilitas kesehatan swasta yang memenuhi kriteria menurut pemerintah setempat memang layak digunakan vaksinasi tersebut.

Sejauh ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mencatat 1.933 pekerja di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah menerima suntik vaksin program Vaksinasi Gotong Royong dosis pertama sejak program tersebut diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Dukung Vaksin Gotong Royong bagi Perusahaan, SehatQ Beri Empat Layanan Ini

Baca juga: Vaksin Gotong Royong Sasar 3,5 juta Karyawan di Jabodetabek, Wagub DKI Ariza: Sangat Membantu Kami

"Jumlah tersebut masih akan terus bertambah signifikan karena sampai sekarang proses vaksinasi masih berjalan dengan melibatkan belasan fasilitas kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan perdana program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong yang dipusatkan di pabrik PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa, 18 Mei 2021.

Program vaksinasi ini terwujud berkat kerja sama erat pemerintah dengan sektor swasta melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Vaksinasi tersebut berlangsung serentak di belasan perusahaan di Jabodetabek dan dua sentra vaksinasi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved