Breaking News:

Berita Video

VIDEO 5 Tempat Hiburan di Sawah Besar di Sidak Petugas Gabungan Antisipasi Pelanggaran PPKM Mikro

Camat Sawah Besar, Prasetyo mengatakan kegiatan sidak kali ini dilakukan dalam rangka pengawasan monitoring pengendalian protokol

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM,SAWAH BESAR- Sebanyak lima tempat hiburan di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat di sidak petugas gabungan tiga pilar, Jumat (28/5) malam. Sidak dilakukan untuk memonitor usaha hiburan mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu tempat usaha hiburan yang dilakukan sidak yaitu Hotel Clasic, Sawah Besar. Petugas yang datang pun langsung melakukan pengecekan, termasuk lounge yang di izinkan beroperasi sesuai jam operasional yang telah di tentukan.

Dalam kesempatan itu, petugas menyisir beberapa ruangan, namun beberapa ruangan nampak terkunci, beberapa area SPA pun juga tutup tidak ada aktivitas yang dilakukan selama massa PPKM mikro ini.

Camat Sawah Besar, Prasetyo mengatakan kegiatan sidak kali ini dilakukan dalam rangka pengawasan monitoring pengendalian protokol kesehatan Covid-19 di tempat usaha maupun tempat hiburan di sekitar wilayah Sawah Besar.

"Jadi kami ingin memastikan bahwa pelaku usaha hiburan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19," kata Camat Sawah Besar, Prasetyo, Jumat (28/5/2021).

Dalam kesempatan itu, dikatakan Prasetyo pihaknya akan melakukan monitoring di lima lokasi tempat hiburan di Sawah Besar diantara Clasic, Puri Sehat, Masterpiece, Fashion dan Orchard.

Namun sidak pertama di Hotel Clasic, pihaknya tidak mendapati adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha. Artinya hal ini telah dipatuhi oleh pihak manajemen, sehingga tentu ini harus dipertahankan.

"Tadi kita tinjau Clasic setelah kami lakukan pengecekan memang ada beberapa yang tidak buka. Sehingga sejauh ini tidak ditemukan adanya pelanggaran sesuai dengan yang ditetapkan," katanya.

Tak hanya Hotel Clasic, petugas gabungan dari tiga pilar Satpol PP, TNI dan Polri pun melanjutkan ke beberapa lokasi lainnya seperti Puri Sehat disana memang ada lounge yang beroperasi, namun terlihat sepi pengunjung.

Sedangkan di Masterpiece, Fashion dan Orchard. Beberapa usaha SPA dan Karaoke pun juga masih tutup, bahkan beberapa area SPA dan Karaoke terasa lembab, sebab area itu sudah lama tak digunakan sehingga area pendingin pun tidak dinyalakan.

Kasatpol PP Kecamatan Sawah Besar, Darwis Silitonga mengatakan dari lima tempat usaha hiburan yang telah dilakukan sidak, sejauh ini tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha

Pihaknya mengaku tetap akan melakukan monitoring dan pengawasan secara terpadu di lokasi tempat usaha tidak hanya di tempat hiburan malam. Pengawasan ini juga sesuai dengan aturan PPKM mikro.

"Kita tentu akan melakukan pengawasan secara terpadu dan ini sudah terjadwal Dalam seminggu itu ada dua kali melakukan kegiatan pengawasan bersama sama tiga pilar," ucapnya. 

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 31 Mei 2021. Keputusan itu diambil untuk menekan potensi penyebaran kasus Covid-19 pascalibur Idulfitri tahun ini.
Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 615 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2021. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved