Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Alhamdulillah, 16 Warga Griya Melati Bogor Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Jalani Karantina 5 Hari

Alhamdulillah, 16 Warga Griya Melati Bogor dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka jalani karantina 5 hari. Warga dengan kasus baru dinyatakan positif

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Alhamdulillah, 16 Warga Griya Melati Bogor Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Jalani Karantina 5 Hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Alhamdulillah, 16 warga Griya Melati Bogor dinyatakan sembuh dari Covid-19, jalani karantina 5 hari.

16 pasien positif Covid-19 warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, dinyatakan sembuh, sehingga secara keseluruhan sudah ada 17 pasien yang dinyatakan sembuh.

Namun ada penambahan satu kasus baru Covid-19, sehingga total ada 91 kasus di perumahan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menyebutkan, ada 15 pasien yang di karantina di Pusat Isolasi BPKP Ciawi dan satu pasien di rumah sakit Karya Bhakti Pratiwi (KBP) Bogor yang dinyatakan sembuh.

Meski sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing, mereka tetap harus terlebih dahulu isolasi mandiri selama 5 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Rencana kepulangan pasien 15 orang dari BPKP Ciawi menggunakan bus Dishub, sekarang sedang persiapan, perkiraan bus sampai jam 17.00 WIB. Tapi ada 1 orang yang tidak bisa ikut pulang karena mendampingi suaminya," kata Retno sapaan Kadinkes, Sabtu (29/5/2021).

"Hari ini juga ada 1 pasien sudah boleh pulang selesai isolasi di RS KBP. Selanjutnya mereka tetap melanjutkan karantina di rumah selama 5 hari," ujarnya. 

Baca juga: Hari Jadi Bogor ke-539, Pemkot Bogor: Bertema Jagratara Waluya, Inilah Penjelasannya

Pasien yang dipulangkan masing-masing kata Retno, akan dilengkapi surat keterangan sembuh. Pasien yang pulang diterima oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Kemudian diberikan arahan untuk karantina di rumah selama 5 hari dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Selama 5 hari tersebut akan dilakukan pemantauan kesehatan oleh surveilans dan tim puskesmas," jelas Retno.

Sementara untuk temuan satu kasus baru di Griya Melati terdeteksi dari data New all record. Pasien swab mandiri 25 Mei lalu di rumah sakit Pasutri, kemudian sampel dikirim ke laboratorium DNA Favorit yang hasilnya positif Covid-19.

"Awalnya pasien tersebut tidak melapor ke Satgas Covid-19 RW atau puskesmas. Tadi siang pasien sudah dihubungi dan di tracing," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved