Breaking News:

Berita Bogor

Presiden Jokowi Minta 98 Wali Kota Atasi Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi, Bima Arya Ungkap Hal Ini

Presiden Jokowi minta 98 Wali Kota atasi Covid-19 dan pulihkan ekonomi, Bima Arya ungkap hal ini. Lalu maksimalkan APBD untu kesejahteraan rakyat.

Dok. Pemkot Bogor
Presiden Jokowi Minta 98 Wali Kota Atasi Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi, Bima Arya Ungkap Hal Ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Presiden Jokowi minta Apeksi atasi Covid-19 dan pulihkan ekonomi nasional, Bima Arya ungkap hal Ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai peranan Wali Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) memiliki peranan besar dalam mengatasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“98 Wali Kota yang tergabung dalam Apeksi memiliki peranan besar dalam mengatasi penanganan covid di Tanah Air dan juga memulihkan perekonomian nasional,” kata Presiden saat memberikan ucapan selamat HUT Apeksi ke-21 secara virtual, Selasa (25/5/2021) malam.

Untuk itu, Jokowi menekankan sinergi Apeksi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat sangatlah penting dalam menekan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, kepala negara juga meminta kepada 98 Wali Kota yang tergabung di Apeksi mengoptimalkan dana APBD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dana APBD harus dioptimalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan di daerah,” tegas Presiden.

Memasuki usia yang ke-21 Jokowi juga meminta wali kota yang tergabung dalam Apeksi mampu melakukan lompatan-lompatan kemajuan, membuat terobosan-terobosan, dalam pelayanan publik, sehingga memiliki birokrasi dengan cara-cara kerja bareng yang efektif agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Jelang Hari Jadi Bogor ke-539, Bupati Bogor Ade Yasin Gaungkan Gerakan Cinta Pangan Lokal

Sementara itu secara virtual, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, selama dua dekade terakhir Apeksi telah berhasil meningkatkan pelayanan kepada para anggotanya agar lebih profesional sebagai pelayan masyarakat di wilayah masing-masing.

Menurut Airlangga, Apeksi juga telah mampu memperluas dan meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak dengan kemajuan pemerintah daerah yang mampu meningkatkan perekonomian lokal dan mensejahterakan masyarakat.

Sejumlah pejabat hingga stakeholder tak ketinggalan memberikan ucapan dan doanya, seperti Gubernur DKI Jakarta, Jaksa Agung, Ketua DPD RI, Acting Executive Director KPPOD dan sejumlah wali kota di Indonesia.

Baca juga: Kisah Nyata Wawan Hikal Kurdi, Dari Tukang Nasi Goreng Jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved