Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pilar Saga Ichsan Suarakan Kekurangan Vaksin Covid-19, Sulit Wujudkan Target Menyuntik 900.000 Warga

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, menyuarakan kegelisahan atas program vaksin Covid-19, yang kekurangan stok.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi guru, penjaga toko, dan lansia, Kamis 927/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, mengatakan pihaknya menargetkan 900.000 warga tervaksinasi Covid-19.

Namun, hal tersebut tak dapat terealisasi akibat kendala ketersediaan vaksin Covid-19

"Sekarang itu kan targetnya 181.000 untuk satu Tangsel dari target 900.000 warga yang harus divaksin," ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi guru, penjaga toko, dan lansia di pusat perbelanjaan Teras Kota BSD, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: 83,9 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Indonesia, Pemerintah Jamin Ketersediaan Stok

Baca juga: BPOM Nyatakan Vaksin Covid-19 AstraZeneca Batch CTMAV547 Boleh Digunakan Lagi

Karena itu, kata Pilar, jika ada stok vaksin Covid-19, pihaknya langsung menyuntikan pada warga yang seharusnya mendapatkan agar program vaksinasi ini sukses.

Seperti saat ini, pihaknya menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejak tanggal 24, 25 Mei 2021 dan dilanjut pada 27 hingga 28 Mei 2021.

Menurutnya, ada ribuan peserta tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yakni tenaga pengajar atau guru, pelayan publik atau penjaga toko, dan lansia. 

"Dan tahap pertama sudah satu bulan lalu, sekarang tahap kedua ini dengan target kita ada 4.533 masyarakat yang bisa divaksin baik itu dari masyarakat yang golongan pelayan publik, lalu pemerintahan, dan lansia itu target kami," jelasnya. 

Sementara itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang menyesalkan adanya foto kerumunan anggota DPRD Kabupaten Tangerang usai melakukan pertandingan sepak bola bersama tim Karang Taruna, Setda. Acara itu berlangsung di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Rabu (26/5/2021). 

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra. Hendra pun memberikan respon keras terkait kejadian ini.

Menurutnya, sebagai pejabat tentunya harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Terlebih wilayah Kecamatan Kelapa Dua merupakan zona merah dan terbanyak angka kasus Covid-19.

Baca juga: Masker Tak Lagi Diperlukan bagi Warga Korea Selatan yang Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: VIDEO Persiapan Sekolah Tatap Muka, Ribuan Guru di Kota Tangsel Jalani Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

"Saat ini PPKM mikro masih diberlakukan dan wajib kita dukung dengan menerapkan Prokes Covid-19," ujar Hendra.

Dengan menerapkan 4 M menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan air bersih merupakan upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Semoga kedepan tidak terjadi lagi dan kebijakan menerapkan Prokes harga mati yang dicanangkan oleh Presiden melalui Satgas Covid pusat sampai daerah," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved