Breaking News:

Berita Video

VIDEO Sabu dan Ganja Senilai Rp 2,6 Miliar Disita Polres Tangsel dari Tangan Para Pengedar

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan ratusan kilogram barang haram itu terbagi dalam dua jenis yakni sabu dan ganja. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Ratusan kilogram narkotika diamankan pihak Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dari tangan 5 tersangka jaringan pengedar barang haram tersebut. 

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan ratusan kilogram barang haram itu terbagi dalam dua jenis yakni sabu dan ganja

"Barang bukti yang berhasil diamankan tim oleh Polres Tangerang Selatan 2,6 kilogram sabu, dan ganja sejumlah 140 kilogram ganja kering," katanya saat merilis kasus tersebut di Mapolres Tangsel, Serpong, Kamis (27/5/2021).

Iman menuturkan dari ratusan kiligram jenis narkotika itu disinyalir bakal diedarkan di wilayah Jabodetabek oleh para tersangka. 

Menurutnya puluhan ribu jiwa berhasil diselamatkan pihaknya setelah ratusan kilogram narkotika itu diamankan pihaknya. 

Sementara itu, kata Iman, pihaknya menilai miliaran rupiah dihasilkan dari dua jenis ratusan kilogram tersebut. 

"Apabila dikonversi dalam bentuk uang narkotika ini untuk sabu berjumlah Rp 2,5 miliar kemudian untuk ganjanya berjumlah Rp 140 juta rupiah. Apabila sabu dan ganja dikonsumsi oleh generasi-generasi kita ini akan merusak sekitar 20 ribu orang," jelasnya. 

Adapun kelima tersangka itu yang masing-masing berinisial IR, RL, RN, AA, dan PC dijerat Pasal 111, 112, 114 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara dengan denda paling sedikit senilai Rp 1 miliar dan maksimal Rp 10 miliar. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved