Breaking News:

Berita Jakarta

Selain Demo di Gudang Pademangan, Buruh Ancam Akan Geruduk Toko-toko Indomaret di Seluruh Indonesia

Pada Kamis (27/5/2021) sejumlah buruh berunjuk rasa di PT Indomarco yang menaungi Indomaret di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Penulis: Desy Selviany | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Desy Selviany
Suasana pascaaksi demo buruh di PT Indomarco, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (27/5/2021) (Desy Selviany) 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Selain gelar aksi unjuk rasa di depan PT Indomarco di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, buruh akan demonstrasi di toko-toko Indomaret seluruh Indonesia.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan bahwa Kamis (27/5/2021) sejumlah buruh berunjuk rasa di PT Indomarco yang menaungi Indomaret di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam tuntutannya, mereka mengajak buruh untuk memboikot Indomaret.

Baca juga: Buruh Janji Gelar Kembali Unjuk Rasa Kriminalisasi Pegawai Indomaret, Minta Dibebaskan

"Selanjutnya aksi serempak di seluruh Indonesia akan diadakan di depan toko-toko Indomaret dengan seruan boikot produk Indomaret. Kampanye seruan boikot Indomaret juga akan dilakukan melalui sosial media setelah aksi hari ini," jelasnya saat dikonfirmasi.

Said Iqbal mengatakan tujuan unjuk rasa itu masih sama yakni bebaskan Anwar Bessy dari tuntutan hukum pidana yang dilayangkan pihak Indomaret.

Selain itu, pihaknya juga menuntut Indomaret untuk penuhi hak buruh mini market tersebut di seluruh Indonesia sesuai isi peraturan perusahaan Indomaret Group.

Mereka juga menuntut Indomaret agar segera membuat perjanjian kerja bersama nasional (PKB) yang berlaku untuk seluruh pekerja Indomaret di seluruh Indonesia.

Baca juga: Gara-gara Gerhana Bulan, Pelabuhan Sunda Kelapa Alami Banjir Rob

Baca juga: Ditolak Warga, Buruh Janji Kembali Gelar Unjuk Rasa Terkait Kriminalisasi Pegawai Indomaret

"Bayar hak buruh Indomaret yang diduga melanggar Undang-undang ketenagakerjaan, seperti upah lembur, jam kerja berlebih, PHK sepihak, hak cuti, hubungan kerja, NPL, dan lain-lain," bebernya.

Ia menjamin bahwa seluruh aksi tersebut akan memenuhi protokol kesehatan. 

Tanggapan Manajemen 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved