HUT DKI Jakarta

Saat HUT Jakarta, Nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal Diganti dengan Nama Almarhum Sekda DKI

Bertepatan HUT DKI Jakarta, nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal di Cilincing, Jakarta Utara akan diganti dengan nama almarhum DR H Saefullah MPd.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
PPID DKI Jakarta
Nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal di Cilincing, Jakarta Utara akan diganti dengan nama almarhum DR H Saefullah MPd, mantan Sekda DKI Jakarta saat HUT DKI Jakarta. Foto: Sekda DKI Dr Saefullah SPd MPd meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Rabu (16/9/2020) pukul 12:55 WIB karena Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nantinya nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal di Cilincing, Jakarta Utara akan diganti.

Diketahui, nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal tersebut akan diganti dengan nama alamarhum mantan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, DR H Saefullah MPd.

Pergantian nama itu tersebut tengah disosialisasikan di Ruang Pola Kantor Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara.

Menurut Sekretaris Kelurahan Rorotan, Nani, ini semua berawal dari usulan maupun aspirasi masyarakat RW 08 Rorotan kepada Gubernur DKI Jakarta pada bulan September 2020 silam.

Baca juga: Nama Almarhum Sekda DKI Saefullah Diusulkan Gantikan Nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal

Baca juga: Anies Usulkan Almarhum Sekda DKI Saefullah Dijadikan Nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal

Ketika itu masyarakat menginginkan perubahan nama untuk GOR Rorotan maupun Jalan Sungai Kendal menjadi DR H Saefullah MPd.

“Setelah dirapatkan pada tingkat kota, kami menindaklanjuti dengan mengadakan sosialisasi bersama Ketua RW 08, LMK, para Ketua RT, FKDM dan tokoh masyarakat RW 08 Rorotan," jelas Nani, Kamis (27/5/2021).

Penggunaan nama Saefullah bentuk apresiasi dari warga.

Pasalnya semasa hidup, almarhum yang dikenal sebagai putra daerah telah banyak berjasa membangun tempat tinggalnya jadi lebih maju.

“Hasil dari sosialisasi hari ini di antaranya akan memberikan dua form persetujuan perubahan nama GOR dan Jalan Sungai Kendal yang akan diisi oleh warga setempat,” ucapnya.

Sesuai rapat, perwakilan komponen masyarakat RW 08 Rorotan menyetujui perubahan dari nama GOR Rorotan dan akan segera ditindaklanjuti.

"Dengan harapan saat HUT DKI Jakarta pada 22 Juni 2021 sekaligus momentum perubahan nama GOR Rorotan jadi GOR DR H Saefullah MPd," ungkap Nani.

Sementara untuk perubahan nama Jalan Sungai Kendal saat ini masih dalam tahap pembahasan karena harus mendapat persetujuan dari warga di RW 08 Rorotan dan RW 05 Marunda.

Foto: sosialisasi wacana nama almarhum mantan Sekda DKI DR. H. Saefullah, M.Pd. menggantikan nama GOR Rorotan maupun Jalan Sungai Kendal dilakukan di Ruang Pola Kantor Lurah Rorotan, Kamis (27/5/2021). (Wartakotalive.com/JHS)

“Adanya perubahan nama jalan akan berdampak pula pada perubahan data-data administrasi kependudukan warga di wilayah tersebut,” ujar Nani.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved