Breaking News:

Berita Depok

Jadi Korban Kampanye Hitam, Merek Dagang Az Zikra Tegaskan Tak Pernah Ganti Nama dan Kemasan

Jadi korban kampanye hitam, Az Zikra nyatakan tak pernah ganti nama dan kemasan. Dikabarkab di medsos telah mengganti nama. Az Zikra rugi miliaran.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Jadi Korban Kampanye Hitam, Merek Dagang Az Zikra Tegaskan Tak Pernah Ganti Nama dan Kemasan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Jadi korban kampanye hitam, merek dagang Az Zikra tegaskan tak pernah ganti nama dan kemasan.

Banyaknya merek dagang yang mengklaim adanya perubahan terhadap kemasan produk dari merek Az Zikra di sejumlah sosial media (sosmed) membuat PT Az Zikra Bersaudara Indonesia selaku pemilik merek dagang Az Zikra meluruskan kabar tersebut. 

Kepada wartawan di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, pemilik Az Zikra yakni Muhammad Ja’far Audah mengatakan, selama ini banyak kabar di sosial media yang menyatakan bahwa merek dagang Az Zikra yang menjajakan produk berupa propolis, madu, dan lain sebagainya, telah mengubah kemasan. 

“Sejak pertama kali berdiri hingga sekarang, kami, Az Zikra tidak pernah mengubah kemasan dalam bentuk apapun,” papar pengacara Az Zikra, Fachri kepada wartawan di bilangan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/5/2021). 

Baca juga: Jadi Tidaknya Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah, Dinas Pendidikan Depok Tunggu Izin Satgas Covid-19

Dengan adanya kabar tersebut, Fachri menyebutkan hal tersebut sebagai kampanye hitam atau black campaign pihak tertentu yang membuat Az Zikra menelan kerugian hingga belasan miliaran rupiah. 

“Ini adalah black campaign. Dengan banyaknya pihak-pihak yang mengaku-ngaku Az Zikra, kami mengalami kerugian capai Rp 15 miliar,” tutur Fachri. 

Padahal selama ini, kata Fachri, pihaknya telah tercatat dengan jelas sebagai pemilik merek dagang Az Zikra di Hak atas Kekayaan Intelektual (Haki). 

"Pemilik Az Zikra adalah Muhammad Ja'far Odah, merek Az Zikra sudah terdaftar di Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI).  Secara yuridis dan sertifikat merek ya jelas ada,” akunya. 

Baca juga: Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra Gagal 2 Kali Tes Masuk TNI

Meski begitu, Fachri tak secara gamblang menjelaskan secara detail pihak mana atau siapa yang telah melakukan black campaign tersebut hingga menimbulkan kerugian cukup besar bagi PT Az Zikra Bersaudara Indonesia. 

Fachri hanya mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pelaporan kepada Polda Jawa Barat terhadap pihak-pihak tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved