Liga Champions

Final Liga Champions, Ketua MCSC Harapkan Tuah False Nine Racikan Pep Guardiola dan Kevin de Bruyne

Manchester City menantang Chelsea pada babak final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021).

Warta Kota
Endry Waluyo, ketua Manchester City Suporter Club Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manchester City menantang Chelsea pada babak final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021).

Babak puncak kompetisi Benua Biru itu menarik perhatian publik sepak bola dunia, karena kedua tim bakal bertarung habis-habisan untuk menjadi tim terbaik di Eropa.

Pertandingan itu juga telah ditunggu-tunggu oleh para fans klub masing-masing, terutama Manchester City Suporter Club (MCSC) Indonesia.

Bahkan, Ketua MCSC Indonesia, Endry Waluyo, memberikan memberikan komentar menarik.

"Secara pribadi, saya berharap Manchester City juara. Selaku fans, saya pun mendoakan semoga harapan itu terwujud. Namun, saya sedikit dihantui rasa was-was," kata Endry kepada Warta Kota, Kamis (27/5/2021).

Endry berujar bahwa melihat catatan rekor dua kali pertemuan terakhir, Chelsea mampu mengkandaskan Manchester City.

Menurutnya, selama Chelsea ditangani Thomas Tuchel, skuad The Blues mampu membuat serangan balik berbahaya yang mesti harus diwaspadai Manchester City.

Tak ingin kejadian serupa terjadi di partai final, Endry berharap agar Pep Guardiola mampu meracik formasi yang tepat agar permainan Chelsea tidak berkembang.

"Laga final ini begitu penting, mengingat musim-musim lalu, Manchester City selalu gugur. Semoga, semangat mereka yang baru saja meraih juara Liga Inggris, membuat kepercayaan diri dan ambisi membawa pulang Trofi Si Kuping Besar ke Etihad Stadium tinggi," tutur Endry.

Endry turut mencermati permainan ofensif yang kerap dilakukan oleh The Citizens.

Endry berujar bahwa saat melawan Chelsea, pemain Manchester City jangan sampai lalai atau terlambat untuk bertahan jika ada serangan balik cepat Chelsea.

"Pemain mereka lincah dan cepat. Bek tengah jangan sampai hilang fokus," terang Endry.

Soal pemain pembeda, Endry berharap agar Kevin de Bruyne ada di permainan terbaiknya. 

Tak hanya itu, Philip Foden juga diharapkan mampu tampil lebih baik mengingat tidak mudah menghadapi lini tengah Chelsea.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved