Breaking News:

Derita Penyakit Penyumbatan Pembuluh Darah, Begini Kondisi Pengisi Suara Pak Ogah di Film Si Unyil

Abdul Hamid (74), pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil, tergolek tak berdaya akibat penyumbatan pembuluh darah bagian otak yang dideritanya.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Dono Arsiono, anak Abdul Hamid (74), pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil menceritakan kondisi ayahnya yang kini sakit dan tak berdaya untuk berobat. 

WARTAKOTALIVE.COM, Jatiasih - Abdul Hamid (74), pengisi suara 'Pak Ogah' dalam serial Si Unyil, kini jatuh sakit akibat penyumbatan pembuluh darah bagian otak yang dideritanya.

Dono Arsiono, anak kandung Pak Ogah menjelaskan ayahnya terbaring lemas sejak tiga bulan lalu.

Saat itu, kondisi ayahnya tiba-tiba drop sehingga keluarga harus melarikannya ke rumah sakit.

Baca juga: Pemeran Pak Ogah di Serial Si Unyil Dikabarkan Sakit, Ada Penyumbatan di Kepala Sejak 3 Bulan Lalu

"Waktu dia kirim WA (whatapps) ke saya, isinya enggak jelas, pas saya pulang kondisinya sudah jalan sempoyongan," kata Dono di kediamannya, Perumahan Villa Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (26/5/2021). 

Di rumah sakit, Pak Ogah dirawat cukup lama hingga didiagnosa mengidap penyakit penyumbatan pembuluh darah di otak kanan dan kirinya. 

Kondisi ini membuat Pak Ogah semakin lemah, bicaranya pun tak karuan sehingga terkadang suka mengucapkan kata-kata melantur. 

Baca juga: Abdul Hamid Pengisi Suara Pak Ogah Alami Penyumbatan Otak, Keluarga Tidak Mampu Biayai Pengobatan

"Pas besokannya setelah dirawat ngomong udah ngaco, setelah ketahuan penyakit," jelas Dono.

Menurut Dono, sebelum jatuh sakit, bapaknya masih aktif mengisi suara untuk Serial Laptop Si Unyil. Kondisi sakit parah seperti saat ini merupakan yang pertama. 

"Sebelumnya-sebelumnya bapak sehat-sehat aja, masih aktif dubbing (ngisi suara), kadang suka ke studio Trans 7," tuturnya.

Pak Ogah sekarang masih menjalani perawatan jalan di rumah setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Kartika Husada, Bekasi. 

Pihak keluarga juga berupaya melakukan pengobatan alternatif untuk kesembuhan pria yang saat ini menginjak usai yang ke-74 tahun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved