Breaking News:

Kasus Covid19

Ahmad Riza Patria Lega Sepekan Idulfitri tak Ada Ledakan Kasus Covid-19 di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sedikit lega saat melihat perkembangan data Covid-19 yang tak menunjukkan lonjakan berarti di ibu kota.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lega saat melihat perkembangan data Covid-19 di ibu kota. Menurutnya, kekhawatiran terjadi lonjakan kasus setelah libur Lebaran ternyata tak terbukti. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sepekan setelah mudik, DKI Jakarta belum mengalami ledakan kasus Covid-19. Kasus Covid-19 di DKI Jakarta dipastikan masih landai.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) usai hadiri acara di Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (26/5/2021).

Ariza mengakui, meski sudah dilarang pemerintah dan dilakukan berbagai penyekatan, masih ada saja warga Jakarta yang mudik saat Idulfitri 1442 H lalu.

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19 Akibat Mudik Lebaran Sudah Terlihat, Bisa Terus Meningkat Sampai Medio Juni

Baca juga: VIDEO Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Mudik, Kapolda Metro Jaya Minta Jajaran Lakukan 3T

Maka dari itu kata Ariza, ia mengupayakan testing swab antigen kepada warga yang kembali ke Jakarta usai melakukan perjalanan mudik.

Hasilnya, ditemui satu keluarga yang positif Covid-19 di Cilangkap dan Ciracas, Jakarta Timur usai melakukan perjalanan mudik.

Meski begitu, Ariza menjamin belum terlihat ledakan kasus akibat mudik Idulfitri.

Sebab sampai saat ini, ketersediaan rumah sakit dan tempat tidur perawatan Covid-19 masih memadai.

Di mana dari 6.654 tempat tidur, hanya 1.917 tempat tidur terpakai atau 29 persen dari total tempat tidur rawat inap Covid-19.

Selain itu, dari 1.017 tempat tidur ICU, baru 31 persen yang terpakai untuk perawatan Covid-19 atau 314 dari seluruh tempat tidur ICU.

Baca juga: Koordinator Wisma Atlet Tugas Ratmono Ingatkan Warga Hati-hati atas Kenaikan Kasus Covid-19

Baca juga: 10 Provinsi Alami Kenaikan Kasus Covid-19, Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 14 Juni 2021

Sementara itu, jumlah keterisian rawat inap pasien Covid-19 di 106 rumah sakit dan sembilan hotel di Jakarta semakin menurun. Okupansinya turun sekira 20,9 persen.

"Itu artinya terjadi perbaikan, mulai semakin landai Covid di Jakarta," jelas Ariza.

Diharapkan kata Ariza, hingga satu sampai dua minggu kedepan tidak ada lonjakan kasus Covid-19 akibat libur panjang atau libur Idulfitri 1442 H.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved