Berita Jakarta

Tiga Rumah Hendak Dibongkar Paksa, Ketua RT di Ciganjur Lobi Petugas, Dia Bilang Begini

Tiga Rumah Hendak Dibongkar Paksa, Ketua RT di Ciganjur Lobi Petugas Minta Tunda Pembongkaran Bangunan Tak Berizin, Dia Bilang Begini..

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Pria bernama Zaini (peci hitam) yang mengklaim selaku Ketua RT setempat tengah berbincang dengan Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan di lokasi penertiban bangunan bermasalah di Jalan Nila RT 04/01, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (25/5/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Upaya pembongkaran paksa tiga unit hunian di Jalan Nila RT 04/01 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (25/5/2021), diwarnai upaya penghalangan oleh seorang warga.

Pria bernama Zaini yang mengklaim selaku Ketua RT setempat itu meminta agar petugas menunda proses penertiban bangunan liar.

Aksi itu terlihat dilakukan Zaini ketika petugas Satpol PP Jakarta Selatan hendak membongkar tiga unit rumah bermasalah.

Sebelum pembongkaran dilakukan, Zaini terlihat kasak kusuk mendekati pejabat yang hadir.

Awalnya, dirinya mendekati Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan dan meminta agar pembongkaran rumah tingggal itu ditunda.

Namun upayanya untuk melobi Ujang gagal.

Ujang terdengar tetap menginstruksikan merobohkan bangunan.

Gagal meyakinkan Ujang, Zaini terlihat mendekati Kepala Sektor Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Jagakarsa, Budiono.

Dalam perbincangan yang sempat terdengar Warta Kota, Zaini meminta petugas menghentikan upaya pembongkaran.

Dirinya mengaku akan menghadap Budiono apabila pembongkaran dihentikan.

“Pak bisa ditunda aja bongkarnya pak. Besok saya menghadap bapak,” ujar Zaini berbisik kepada Budiono di sela-sela pembongkaran bangunan pada Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Tak Jadi Kaya Mendadak, Komplotan Tua-tua Keladi Pembobol Rumah Kosong Akhirnya Ditangkap Polisi

“Pak, ini hanya dibongkar formalitas ya pak. Pokoknya besok saya menghadap bapak untuk mengurus izinnya,” ujar Zaini lagi kepada Budiono.

Mendengar hal itu, Budiono tidak bergeming untuk menghentikan pembongkaran yang dilakukan Satpol PP.

Dirinya pun mengarahkan Zaini untuk mengurus perizinan bangunan warganya tersebut ke kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved