Liga 1 2021

Jelang Liga 1, Media Officer Arema FC Sudarmaji Siap Jalani Arahan dan Regulasi Protokol Kesehatan

Manajemen Arema FC menyambut baik terkait kabar turunnya izin pertandingan Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 dari Mabes Polri.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Pemain Arema FC sedang jalani break saat berlaga di salah satu laga Piala Menpora 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, MALANG - Manajemen Arema FC menyambut baik terkait kabar turunnya izin pertandingan Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 dari Mabes Polri.

Tim berjuluk Singo Edan tersebut bersuka cita, karena sudah tidak sabar tampil kembali di kompetisi resmi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu.

"Kami sangat mengapresiasi dengan langkah intensif Menpora, Mabes Polri, BNPB, Satgas Covid, PT LIB, dan PSSI yang terus bergerak, terus serius, dan fokus membahas perihal izin penyelenggaraan kompetisi 2021,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Sudarmaji berujar bahwa izin yang dikeluarkan bukan hanya sekedar lampu hijau untuk memutar kembali kompetisi, namun juga sebuah amanah yang harus dijaga baik-baik. 

Sebab keluarnya izin menandakan bahwa otoritas keamanan percaya bahwa entitas sepak bola Indonesia mampu menyelenggarakan sebuah kompetisi yang aman di tengah pandemi Covid-19.

“Kami klub siap menjalani arahan dan apapun pembahasan terkait hal tersebut, terutama dalam menyiapkan dan menjalankan regulasi protokol kesehatan yang menjadi fokus para pihak terkait penyelenggaraan kompetisi 2021,” tutur Sudarmaji.

Baca juga: GM Arema FC Ruddy Widodo Berharap Eduardo Almeida Bisa Pimpin Latihan Singo Edan Usai Libur Lebaran

Baca juga: Bersiap Hadapi Liga 1 2021, Arema FC Tunjuk Eduardo Fillipe Arroja Almeida Sebagai Pelatih Anyar

Baca juga: Mantan Gelandang Arema FC Ferry Aman Saragih Masih Ingin Merumput dalam Dua Sampai Tiga Tahun Lagi

“Kami juga menyambut baik langkah pihak kepolisian untuk memroteksi gelaran kompetisi ini dengan siap bersinergi dan menjalankan arahan pihak kepolisian, agar liga berjalan dengan aman, sehat, dan kompetitif,” ucap Sudarmaji.

Sebelumnya, Asisten Operasi (Asops) Irjen Pol Imam Sugianto menyebutkan Mabes Polri akan mengeluarkan surat izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 pada 27 Mei 2021.

Kabar tersebut disampaikan Imam Sugianto pada rapat koordinasi dengan Menpora Zainuddin Amali, PSSI, dan PT LIB di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021) sore.

Benahi Fisik

Di sisi lain, Borneo FC sedang jalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta.

Seluruh pemain lokal dan asing hadir dalam agenda tersebut.

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan bahwa pihaknya sedang membenahi fisik pemain dalam TC ini.

Hal itu dilakukan, karena pemain baru saja mendapat jatah libur Lebaran.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved