Breaking News:

Arus Balik

Arus Balik, Giwo Rubianto Sebut Ibu yang Cerdas Dapat Atasi Lonjakan Kasus Positif Covid-19

Arus Balik, Giwo Rubianto Sebut Ibu yang Cerdas Dapat Atasi Lonjakan Kasus Positif Covid-19. Meliputi cerdas kodrati, cerdas tradisi, cerdas sosial.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Arus Balik, Giwo Rubianto Sebut Ibu yang Cerdas Dapat Atasi Lonjakan Kasus Positif Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Arus Balik, Giwo Rubianto sebut Ibu yang cerdas dapat atasi lonjakan kasus positif Covid-19.

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd, menegaskan pentingnya perempuan sebagai ibu bangsa menjadi agen perubahan dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Karena itu, ia mengingatkan seorang ibu harus mampu mengajak yang lain untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 — memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak.

“Ibu menjadi pilar utama dalam menghadapi pandemi Covid-19, ditunjang oleh individu, akademisi, tokoh masyarakat, komunitas. Semuanya menjadi tokoh perilaku potensial untuk bisa mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tegas Giwo.

Giwo menyampaikan hal tersebut saat menjadi narasumber webinar “Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19 Pasca-Arus Balik”, Senin (24/5/2021).

Webinar ini diadakan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bidang Perubahan Perilaku, KOWANI, dan Pita Putih Indonesia.

Dalam kesempatan ini Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi berkesempatan menjadi pembicara kunci mewakili Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Dr (HC) Doni Monardo.

Baca juga: Malang Melintang Sebagai ASN, Anwar Akui Cinta Pekerjaan hingga Sulit Luangkan Waktu untuk Keluarga

Dalam kesempatan itu, Doni menyakini sebagai organisasi federasi tertua dan terbesar di Indonesia, organisasi-organisasi perempuan yang tergabung dalam Kowani, mampu menjalankan fungsinya sebagai “agent of change”. Terlebih anggota Kowani juga menjangkau akar rumput yang jumlahnya mencapai lebih dari 65 juta orang.

Giwo menambahkan, perempuan harus cerdas. Meliputi cerdas kodrati, cerdas tradisi, cerdas sosial, cerdas profesi.

Cerdas kodrati berarti mampu mengetahui perbedaan kodrat yang berbeda antara laki-laki dan perempuan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved