Breaking News:

PON XX Papua

Victor Laiyan Pelatih Voli Tim Putra DKI Jakarta Minta ke Pengprov PBVSI DKI Jakarta Adakan Try Out

Tim Voli Putra DKI Jakarta menargetkan meraih medali emas diajang PON XX Papua bulan Oktober mendatang

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Para pemain voli tim putra DKI Jakarta mendapatkan arahan dari pelatih Victor Laiyan sebelum memulai latihan 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Target tim voli putra DKI Jakarta untuk meraih medali emas di PON XX Papua, Oktober mendatang tak akan mudah.

Selain ada tim kuat Jawa Timur, sebagai juara PON 2016 lalu, DKI Jakarta juga patut mewaspadai Jawa Tengah sebagai runner up kala itu, ditambah Jawa Barat serta tuan rumah, Papua.

Untuk menghadapi itu, Victor Laiyan pelatih tim voli putra DKI Jakarta berharap agar Pengprov PBVSI DKI Jakarta dapat mewujudkan try out untuk timnya, supaya mencapai performa maksimal tepat waktu.

"Memang kami sudah mendengar pengurus akan menyiapkan PON mini. Semoga bisa tercapai. Sedikitnya, kami butuh sejenis itu (try out) sebanyak tiga kali untuk menambah jam terbang pemain," tuturnya kepada Warta Kota, Senin (24/5/2021).

Victor Laiyan pelatih voli tim putra DKI Jakarta meminta adanya try out untuk melihat kesiapan timnya menghadapi PON XX Papua Oktober mendatang
Victor Laiyan pelatih voli tim putra DKI Jakarta meminta adanya try out untuk melihat kesiapan timnya menghadapi PON XX Papua Oktober mendatang (Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

Lanjut Victor, tim-tim dari Jawa dan Sumatera ideal menjadi lawan di try out nanti. Hal itu berguna untuk mengevaluasi kekurangan dan juga kelebihan timnya.

"Kondisi sekarang memang sedikit rumit, sehingga setiap kesempatan mematangkan diri mesti dimanfaatin. Apalagi tim kami kombinasi pemain muda dan senior," terangnya.

Sementara itu, Victor menyebut timnya siap memberikan kejutan di PON Papua nanti. Kejutan itu tengah dipersiapkan hingga saat ini. 

"Mungkin beberapa pemain senior sudah dikenal cara bermainnya. Namun, waspadai pemain muda ini. Kami sedang menggodok mereka, dan mereka siap mencuri panggung di PON nanti. Kami menyiapkan pemain kejutan yang tentunya tidak diketahui oleh tim lain," tutup Victor.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved