Breaking News:

Berita Depok

Targetkan Dominasi Kursi DPRD Kota Depok Tahun 2024, PKS Buka Sekolah Kepemimpinan

Targetkan Dominasi Kursi DPRD Kota Depok Tahun 2024, PKS Buka Sekolah Kepemimpinan. Berikut Selengkapnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
DPD PKS Kota Depok gelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Jawa Barat, Minggu (23/5/2021). Salah satu yang menjadi pembahasan mengenai target perolehan kursi dua kali lipat di DPRD Kota Depok pada pemilihan 2024 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Jelang pesta demokrasi tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahter (PKS) Kota Depok menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Jawa Barat pada Minggu (23/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut dilahirkan enam poin utama, di antaranya membahas mengenai target pencapaian suara pada perhelatan pemilu mendatang.

Tak tanggung-tanggung, PKS Kota Depok menargetkan menguasai separuh dari total 50 kursi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

"Target kami dua kali lipat dari sebelumnya, sebelumnya itu berapa? 12 (kursi) kan, ya kita inginnya lebih dari itu," kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono kepada wartawa di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Jawa Barat pada Minggu (23/5/2021).

Selain itu, dalam Rakerda tersebut juga membahas poin mengenai cara membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas dengan menyelenggarakan sekolah kepemimpinan PKS.

Target yang disasar pun tak hanya mereka yang menjadi kader melainkan juga dari luar atau mereka yang bukan kader.

Baca juga: Permohonan Ditolak, Aulia Kesuma Gagal Wariskan Rumah yang Jadi Motif Bunuh Suami & Anak Tiri

Pihak luar yang dimaksud pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok ini tak hanya mereka yang menyandang status sebagai politisi, tetapi juga orang yang berkecimpung di bidang lain namun memiliki minat untuk menjadi pemimpin.

"Kami harap adanya sekolah kepemimpinan  PKS ini akan melahirkan calon-calon pemimpin untuk Depok, Provinsi Jawa Barat, dan nasional," tuturnya.

Jebolan Teknik Kimia Universitas Indonesia ini menegaskan, mereka yang masuk sekolah kepeimpinan PKS nantinya tak hanya akan digiring untuk menduduki kursi legislatif maupun eksekutif saja.

"Tetapi juga bisa di lembaga strategis, jadi, tidak hanya untuk posisi legislatif ataupun eksekutif saja," katanya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved