Nama Almarhum Sekda DKI Saefullah Diusulkan Gantikan Nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal

Nama almarhum Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah diusulkan untuk dijadikan nama baru bagi GOR Rorotan maupun Jalan Sungai Kendal.

Kompas.com/Alsadad Rudi
Mendiang Saefullah, Sekretaris Daerah DKI Jakarta yang tutup usia pada 16 September 2020 lalu. Nama Saefullah diusulkan dijadikan nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Nama almarhum Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah diusulkan untuk dijadikan nama baru bagi GOR Rorotan maupun Jalan Sungai Kendal, Cilincing, Jakarta Utara. 

Plt. Sekretaris Kota Jakarta Utara, Suroto mengatakan wacana tersebut datang langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

“Spontanitas dari Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menghargai putra daerah yang telah memberikan banyak jasa,” ungkap Suroto, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Hembusan Nafas Terakhir Sekda DKI Saefullah, saat Sang Istri Ucapkan Kata Ikhlas

Perubahan nama GOR Rorotan yang berada di wilayah RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara akan dicanangkan saat HUT DKI Jakarta pada 22 Juni 2021 mendatang. 

“Diharapkan dua minggu ke depan Pemerintah Kota Jakarta Utara memiliki Surat Pernyataan Persetujuan perubahan nama GOR Rorotan,” kata Suroto. 

Hal yang berbeda berlaku untuk Jalan Sungai Kendal yang melintasi 2 RW dan 2 kelurahan, yaitu RW 08 Kelurahan Rorotan dan RW 05 Marunda. 

Baca juga: Sedang Berlangsung Dzikir dan Tahlil Malam ke-40 Almarhum Saefullah, Sekda DKI Jakarta, ini Linknya

“Untuk perubahan nama Jalan Sungai Kendal masih butuh penelitian persyaratan teknis dan kajian detail,” sambung Suroto. 

Ini mengacu pada Pasal 7 Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman, dan Bangunan Umum di Provinsi DKI Jakarta. 

Selain itu nantinya perlu dilakukan sosialisasi terhadap seluruh warga Kelurahan Rorotan dan Kelurahan Marunda terkait wacana perubahan nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal. 

Baca juga: Sekda DKI yang Terpilih Bakal Lantik Januari 2021

Adapun Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia pada 16 September 2020 silam setelah sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat setelah terpapar Covid-19. 

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang juga sekaligus tanah kelahirannya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved