Timnas Indonesia

Ikuti Aturan Covid-19 di Dubai, Pemain, Pelatih, dan Ofisial Timnas Indonesia Menjalani Tes Usap PCR

Semua pemain, pelatih, dan ofisial Timnas menjalani tes usap PCR di Jebel Ali Hotels and Resorts Beach, Dubai, UEA, Minggu (23/5/2021).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Semua pemain, pelatih, dan ofisial Timnas menjalani tes usap PCR di Jebel Ali Hotels and Resorts Beach, Dubai, UEA, Minggu (23/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia sedang melakoni pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai sejak Senin (17/5/2021) hingga berlangsungnya kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 yang dimulai 3 hingga 14 Juni mendatang.

Di sela-sela TC itu, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial Timnas menjalani tes usap PCR di tempat mereka menginap, JA (Jebel Ali) Hotels and Resorts Beach, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (23/05/2021) .

Sebanyak 52 orang yang mengisi tim (27 pemain, 25 pelatih dan ofisial tim) kebagian di tes PCR, termasuk Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Hari ini, pemain, pelatih, ofisial, termasuk saya di tes usap PCR. Kami melakukan itu, karena kami mengikuti aturan di negara ini," kata Indra dikutip dari pssi.org.

Baca juga: Jelang Beruji Coba Lawan Afghanistan, Coach Shin Tae-yong Matangkan Taktik Pemain Timnas Indonesia

Baca juga: Elkan Baggott Batal Bela Timnas Senior Indonesia, PSSI Serahkan ke Shin Tae-yong Cari Penggantinya

"Hampir satu minggu kami ada di sini. Jadi, jadi harus di tes, karena wabah Covid-19 masih ada di semua negara, termasuk disini. Ini dilakukan juga untuk memastikan kondisi semua orang yang ada di tim ini benar-benar fit dan negatif dari virus corona," ujar Indra.

Ada dua dokter setempat yang membantu para pemain, pelatih, staf di Timnas.

Pemain mendapat giliran pertama untuk dites, kemudian berlanjut ke Indra, pelatih, kemudian disusul oleh ofisial tim.

"Bersyukur dan terima kasih kepada PSSI, karena dapat memfasilitasi kami untuk swab test disini. Dengan begitu, kami bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan latihan dan pertandingan kedepannya,” kata Pratama Arhan.

Lawan Afghanistan

Salah satu persiapan yang dilakukan skuad Merah Putih, mulai dari latihan bersama dan gelar laga uji coba.

Rencananya, Timnas akan melakukan uji coba melawan Timnas Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) pukul 18.30 waktu setempat.

Untuk memaksimalkan persiapan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mematangkan taktik.

Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih di Jebel Ali Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (24/5/2021) pukul 07.00 waktu setempat.

Sebelum memulai latihan, para pemain Garuda melakukan pemanasan, jogging memutari lapangan, kemudian baru mulai latihan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved