Breaking News:

Berita Depok

Dinas PUPR Kota Depok Tunggu Persetujuan Kementerian Ini untuk Perbaiki Longsor di Kali Pesanggrahan

Dinas PUPR Kota Depok Tunggu Persetujuan Kementerian Ini untuk Perbaiki Longsor di Kali Pesanggrahan. Pemasangan cecuruk bambu harus dapat persetujuan

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Dinas PUPR Kota Depok Tunggu Persetujuan Kementerian Ini untuk Perbaiki Longsor di Kali Pesanggrahan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Dinas PUPR Kota Depok tunggu persetujuan Kementerian Ini untuk perbaiki longsor di Kali Pesanggrahan.

Lokasi longsor yang menerjang Kali Pesanggrahan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat sedianya segera ditangani pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Dinas PUPR akan melakukan pemasangan cecuruk bambu sebagai langkah penanganan sementara guna mencegah adanya amblas susulan pada area di sekitar lokasi longsor.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, mengatakan, pemasangan cerucuk bambu tersebut masih harus menunggu kejelasan sebelum akhirnya diambil tindakan pemasangan cerucuk.

“Kami akan pasang cerucuk, namun masih menunggu kejelasan pengadaan bambu. Karena ini akan dimasukan ke dalam anggaran kebutuhan mendesak,” papar Dadan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Antisipasi Wisatawan Lokal, Pemkot Depok Jaga Lokasi Wisata di Situ Pengasinan Bersama TNI-Polri

Selain itu, Dadan memaparkan pengerjaan masih harus menunggu keputusan dari Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya.

Sebab, lokasi terjadinya longsor berada di area sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung yang rencananya akan dilakukan penataan oleh Kementerian PUPR.

"Lokasi longsor ini bersebrangan dengan TPA Cipayung. Salah satu faktor terjadinya longsor adalah tumpukan sampah yang sudah overload. Kami akan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok," tuturnya.

Dadan berharap, proses penataan TPA Cipayung dapat segera dilakukan. Dengan begitu, pihaknya bisa menindaklanjuti atau melakukan penanganan permanen terhadap longsor yang terjadi di Kali Pesanggrahan.

"Perbaikan ini sifatnya berkaitan. Jadi tidak bisa dikerjakan hanya dari salah satu pihak saja. Mudah-mudahan bisa segera dikerjakan sambil menunggu anggaran dan Penunjukan Langsung (PL)," akunya.

 

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved