Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Ahmad Riza Patria Yakin Vaksin Gotong Royong Bisa Memulihkan Ekonomi Jakarta

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis perekonomian Tanah Air terutama ibu kota bakal naik seiring adanya program Vaksinasi Gotong Royong.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Tangkap Layar akun YouTube Kadin Indonesia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai program vaksin gotong royong sangat membantu pemerintah daerah. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri acara Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong untuk Bangkit Bersama yang ditayangkan di akun YouTube Kadin Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis, perekonomian tanah air terutama Ibu Kota bakal naik seiring adanya program Vaksinasi Gotong Royong.

Program vaksinasi Covid-19 berbayar di kalangan pekerja tersebut diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Kementerian BUMN.

“Yang tidak kalah penting bisa menimbulkan rasa percaya diri terhadap pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi seperti yang dicanangkan oleh Pak Jokowi dalam rapat dengan kami semua. Ditargetkan di kuartal kedua-ketiga bisa mencapai tujuh persen,” kata Ariza di Balai Kota DKI, baru-baru ini.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Gembira Perusahaan di Kabupaten Tangerang Menerima Vaksin Gotong Royong

Baca juga: Ahmad Riza Patria Sebut Vaksin Gotong Royong Membantu Pemerintah dalam Program Vaksinasi Covid-19

Ariza juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha yang tergabung di Kadin Indonesia dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Menurut Ariza, program ini dapat mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

“Mudah-mudahan kehadiran vaksin Gotong Royong tidak hanya mempercepat proses vaksinasi di Indonesia khususnya di Jakarta, sehingga tingkat pemulihan lebih cepat dan kasus Covid-19 lebih rendah lagi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, program vaksin ini direncanakan bakal menyasar 20 juta pekerja.

Untuk wilayah Jabodetabek, sasarannya mencapai 3,5 juta orang.

Baca juga: Pemerintah Minta Masyarakat Sabar dan Tunggu Giliran Divaksin, Jangan Beli Vaksin Covid-19 Ilegal

Baca juga: Jual Vaksin Covid-19 Rp 250 Ribu Per Dosis, Oknum Dokter dan ASN di Medan Raup Ratusan Juta

“Kemarin per hari bisa 5.000-500.000 (pemberian vaksin) dan dilakukan secara bertahap. Nanti makan lama akan makin tinggi pemberiannya,” ucap Ariza.

Sebelumnya, Kadin Indonesia mengaku terkejut banyak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mendaftar untuk mengikuti Vaksinasi Gotong Royong. Vaksinasi Covid-19 ini terselenggara berkat kerjasama Kadin Indonesia dengan Kementerian BUMN.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved