Berita Jakarta

Kampung Akuarium Jadi Lokasi Pencanangan HUT DKI Jakarta di Jakarta Utara

Kampung Akuarium, Penjaringan, dipilih menjadi lokasi pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta untuk wilayah Jakarta Utara, Senin (24/5/2021

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, dipilih menjadi lokasi pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta untuk wilayah Jakarta Utara, digelar Senin (24/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, dipilih menjadi lokasi pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta untuk wilayah Jakarta Utara, Senin (24/5/2021).

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan jajarannya meninjau Kampung Akuarium, Minggu (23/5/2021) sebagai bagian dari kegiatan gladi bersih untuk proses pencanangan. 

Ali mengatakan, Kampung Akuarium dipilih sebagai lokasi pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta sesuai  tema tahun ini yakni Jakarta Bangkit. 

Menurut Ali, pembangunan Kampung Susun diharapkan dapat membawa semangat warga Kampung Akuarium yang sekarang ini tinggal di selter-selter. 

Baca juga: Bersama PT Nusa Konstruksi Engineering, Pembangunan Kampung Akuarium Masuk Pekerjaan Arsitektur

Baca juga: Penataan Kampung Akuarium di Jakarta Utara Dimulai Bulan Ini

"Ini merepresentatifkan Jakarta Bangkit, dimana yang awalnya tinggal di selter akan hidup dengan lingkungan kampung yang lebih tertata," ujarnya.

Peninjauan kali ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Kota Jakarta Utara dalam acara tersebut sehingga dapat berjalan lancar tanpa kendala. 

"Kami ingin dengan gladi bersih ini semua bisa rampung sebelum acara diselenggarakan besok," ucapnya.

Baca juga: Pembangunan Kampung Susun, Shelter Warga Kampung Akuarium Dipindah Sementara

Baca juga: Pengelolaan Rumah Susun di Kampung Akuarium Jakut Jadi Percontohan Daerah Lain

Ali menambahkan, kegiatan pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta digelar serentak dan akan diikuti enam wilayah di Provinsi DKI Jakarta. 

"Kegiatan akan dilakukan secara daring dan dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan," katanya. 

 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved