Berita Depok

Digagas Pemkot, Penggalangan Dana untuk Palestina di Kota Depok Capai Miliaran Rupiah

Pemkot Depok telah melakukan aksi penggalangan dana yang sedianya disalurkan ke Palestina.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Vini Rizki Amalia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK-- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan Pemerintah Kota Depok akan terus melakukan aksi solidaritas terhadap perang yang bergejolak di Palestina.

Dalam peperangan yang terjadi pada Ramadan lalu itu, Pemkot Depok telah melakukan aksi penggalangan dana yang sedianya disalurkan ke Palestina.

Meski tak mengetahui secara pasti angkanya, namun hingga kini Imam mengaku dana tunai tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau Pemkot yang saya dengar sudah Rp 600 jutaan ya, tapi kalau untuk yang seluruh Depok saya belum tahu, bisa sampai miliaran mungkin karena banyak masjid, RT, RW juga (yang menggalang dana)," katanya kepada wartawan seusai rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Jawa Barat, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Hangat Dibicarakan karena Dicuekin PDI P, Ganjar Posting Makan Mie Rebus, Warganet Beri Semangat

Baca juga: VIRAL, Sosok Pria Berkostum Spiderman Jalan Kaki 181 Kilometer demi Galang Dana untuk Palestina

Tak hanya masjid ataupun RT dan RW, jebolan Teknik Kimia Universitas Indonesia ini juga mengatakan sumbangan dana ada yang berasal dari pedagang kecil meskipun nilainya tidak begitu besar.

"Walaupun hanya Rp 10.000 tapi merasakan satu bangsa sedunia ini tindakan penjajah terhadap Palestina. Turut membantu bangsa Palestina untuk memertahankan wilayah kekuasaan Palestina," paparnya.

Dengan banyaknya penggalangan dana yang menyebar di Kota Depok, Ketua DPD PKS Kota Delok ini berharap nantinya Kota Depok dapat menyumbangkan ambulan untuk Palestina.

Baca juga: Elemen Masyarakat Bogor Barat Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina dan Banjir Bandang Cigudeg

Baca juga: Vokalis Pink Floyd Dukung Palestina, Roger Waters Coret Tembok Pembatas Israel: No Thought Control

"Kita berharap mudah-mudahan ada satu ambulan dari Kota Depok di Palestina untuk kemanusiaan bahwa Palestina adalah masalah kemanusiaan,"

"Sesuai amanat pembukaan UUD 45 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," tuturnya.

Dana tunai yang berhasil di kumpulkan itu dikatakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat itu, disalurkan melalui lembaga-lembaga yang telah terakreditasi, salah satu diantaranya adalah ke yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Baca juga: Warna Bendera Palestina di Lampu-lampu JPO, Anies: Bentuk Dukungan Warga Jakarta untuk Gaza

"Tentunya tidak bisa kan kita langsung berikan ke Palestina tetapi melalui lembaga-lembaga yang memang terakreditasi, sebagian dana sudah kami salurkan," akunya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved