Breaking News:

Gempa Bumi

Momen Ketika Sandiaga Uno Rasakan Gempa Blitar: Parekraf Harus Miliki Prosedur Baku Hadapi Bencana

Momen Ketika Sandiaga Uno Rasakan Gempa Bumi Blitar : Parekraf Harus Miliki Prosedur Baku Hadapi Bencana

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri singgah ke Masjid Rahmatullah yang berlokasi di Desa Lampuuk, Meunasah Lambaro, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh pada Minggu (2/5/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, MALANG - Gempa berkekuatan 6,2 skala richter yang mengguncang wilayah Kabupaten Blitar rupanya juga dirasakan di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Jumat (21/5/2021) malam.

Gempa yang terjadi sebanyak dua kali itu dirasakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika berada di Golden Tulip Hotel, Kota Batu, Jawa Timur. 

Kejadian tersebut diungkapkan Sandiaga Uno terjadi pada sekira pukul 18.30 WIB, sesaat dirinya tiba di hotel yang terletak di Jalan Panderman Hills itu. 

Dirinya yang berjalan kaki memasuki lobi bersama sejumlah rombongan, di antaranya Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, HM Sanusi dan Wahyu Hidayat; Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi serta sejumlah pimpinan daerah lainnya itu merasakan getaran.

Bersamaan dengan terdengarnya gemuruh, kaca yang mengelilingi bangunan hotel pun dilihatnya bergetar hebat. 

Begitu juga dengan lampu gantung yang berayun berbarengan.

Baca juga: Buka Lapangan Kerja di Jawa Timur, Sandiaga Uno Harap Dana Hibah Pariwisata dapat Segera Tereksekusi

"Kami merasa bahwa itu terjadi gempa dan saya sudah berpengalaman beberapa kali menghadapi gempa, langkah apa yang harus diambil? kami langsung bergerak ke arah safe zone," ungkap Sandiaga Uno.

"Safe zone itu biasanya adalah di daerah yang ada rangka yang kuat dari gedung tersebut atau kalau misalnya tidak kita berlindung di bawah struktur yang kuat, nah itu kami lakukan," tambahnya. 

Walau gempa berlangsung singkat, Sandiaga Uno mengaku tetap berada di area safe zone atau area evakuasi bersama rombongan selama tiga menit. 

Hal itu dilakukannya guna memastikan tidak adanya gempa susulan yang berpotensi merusak.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved