Breaking News:

Program Vaksinasi

Program Vaksinasi Sasar Permukiman Padat di Kampung Rawa Johar Baru, Targetnya 13.877 Warga Disuntik

"Jadi kita sudah mulai sejak tanggal 6 Mei 2021 lalu dan hingga saat ini terus berjalan secara bertahap untuk mencapai target penerima vaksin

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Warta Kota/Joko Supriyanto
Lurah Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Ferry Zahrudin. 

WARTAKOTALIVE.COM, JOHAR BARU --- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menjalankan program vaksinasi nasional tahap III.

Adapun sasaran vaksinasi tahap ketiga adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

Pemerintah Provinsi DKI mencatat sudah ada 142 ribu warga yang tersebar di 445 wilayah permukiman padat penduduk yang telah di suntik vaksin.

Program ini merupakan pilot project atau percontohan bagi daerah lain untuk vaksinasi tahap ketiga.

Salah satu wilayah kawasan terpadu di DKI Jakarta yangmasuk dalam pemberian vaksin tahap III yakni Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Sebanyak 13.877 warga Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru ditargetkan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara bertahap dalam program vaksinasi tahap III.

Lurah Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Ferry Zahrudin mengatakan pemberian vaksinasi ini sudah berjalan sejak awal Mei 2021 untuk permukiman kawasan terpadu khususnya Kelurahan Kampung Rawa.

Kegiatan itu juga sesuai Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 90 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Pemukiman Dalam Rangka Penataan Kawasan Permukiman Terpadu dan Intruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2020 tentang Persiapan Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19.

"Jadi kita sudah mulai sejak tanggal 6 Mei 2021 lalu dan hingga saat ini terus berjalan secara bertahap untuk mencapai target penerima vaksin," kata Ferry, Jumat (21/5/2021).

Dikatakan Ferry, hingga saat ini terdata sudah ada sudah ada 880 warga yang telah menerima vaksin dari total 13.877 warga yang akan menerima vaksin.

Bahkan Jumat (21/5/2021) ini tercatat ada 111 yang hadir dalam pemberian vaksin itu.

Ferry menyebut di Kelurahan Kampung Rawa ada 8 RW yang akan mendapatkan vaksinasi terdiri dari RW 1, RW 2, RW 3, RW 4 , RW 5, RW 6, RW 7 dan RW 8.

Proses vaksinasi akan terus dilakukan hingga target peserta vaksin tercapai.

"Untuk yang daftar vaksin hingga hari ini pukul 11 siang ini terdata ada 111 orang. Yang di vaksin 85 orang dan yang di tunda 19 orang karena masalah kesehatan," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved