Breaking News:

Berita Bogor

Kabupaten Bogor Raih Predikat WTP yang Ke-6 dari BPK: Ade Yasin Sebut Ini Keberhasilan Bersama

Kabupaten Bogor kembali raih predikat WTP yang ke-6 dari BPK. Bupati Bogor, Ade Yasin, sebut ini keberhasilan bersama. WTP enam kali berturut-turut.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Kabupaten Bogor Raih Predikat WTP yang Ke-6 dari BPK: Ade Yasin Sebut Ini Keberhasilan Bersama. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Kabupaten Bogor kembali raih Predikat WTP yang ke-6 dari BPK. Bupati Bogor, Ade Yasin, sebut ini keberhasilan bersama.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bogor tahun anggaran 2020.

Penghargaan WTP diberikan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Jawa Barat, Agus Khatib kepada Bupati Bogor, Ade Yasin didampingi Wakil Ketua DPRD, Wawan Hikal di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Bandung, Jumat (21/5/2021).

Predikat WTP ini merupakan prestasi yang keenam kalinya diraih Pemkab Bogor, setelah sebelumnya lima tahun berturut-turut mendapatkan predikat serupa.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang baik antara DPRD dan Pemkab Bogor serta dukungan masyarakat Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin di Cibinong, Jumat (21/5/2021) sore.

Baca juga: Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Doakan Santri Ponpes Yatim-Dhuafa Albarokah Jadi Presiden

Dia menambahkan keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama

"Ini adalah hasil kerja keras pihak legislatif, eksekutif, seluruh stakeholder yang didukung oleh masyarakat, sehingga Kabupaten Bogor dapat meraih opini WTP enam kali berturut-turut,” ujar Ade.

Politisi PPP ini mengatakan predikat WTP ini menjadi hadiah yang sangat berharga
di tengah tugas yang cukup melelahkan dalam mengatasi pandemi Covid-19, menjaga masyarakat tetap sehat dan memulihkan ekonomi.

Baca juga: VIDEO Banjir Bandang di Cigudeg, Bupati Ade Yasin Akan Bangun Tanggul dan Keruk Sungai Cidangder

Pemkab Bogor telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai Peraturan Pemerintah nomor 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan.

"Kami bertekad akan terus mempertahankan predikat WTP ini, serta meningkatkan upaya pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik dan berkualitas," ungkap Ade.

Meskipun demikian dia melihat masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu disempurnakan dan juga masih terdapat temuan-temuan yang harus ditindakanjuti demi perbaikan di masa depan.

"Temuan-temuan akan kita perbaiki agar lebih baik lagi," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved