Breaking News:

Kriminalitas

Polisi Sebut Pemuda yang Tewas Dikeroyok Delapan Remaja di Kemayoran Sempat Ikut Tawuran

Polisi Sebut Pemuda yang Tewas Dikeroyok Delapan Remaja di Kemayoran Sempat Ikut Tawuran. Hal tersebut berbanding terbalik dengan keterangan keluarga

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat dalam jumpa pers terkait kasus tawuran di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (20/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Teuku Arsya menyampaikan berdasarkan hasil penyelidikan jika warga Harapan Mulia yang tewas di bacok sempat ikut dalam aksi tawuran.

Korban yang diketahui bernama Muhammad Lutfi (28) tewas usai di bacok pelaku tawuran di Jalan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021) dini hari.

"Jadi dari saksi yang kami minta keterangan ada petunjuk dan yang melihat juga korban ini juga melakukan perlawanan, saat ini diduga korban juga bagian kelompok dalam bagian ini," kata AKBP Teuku Arsya, Kamis (20/5/2021).

Teuku Arsya mengakui jika korban memang ikut dalam aksi tawuran itu, bahkan dari petunjuk yang ada korban juga sempat menyerang kelompok itu dengan menggunakan beberapa senjata.

Kendati demikian ia tak menjelaskan senjata yang dimaksud.

Baca juga: Vonis John Kei Dijatuhkan Siang Ini, PN Jakarta Barat Dijaga Ketat Polisi dengan Senjata Api

"Jadi korban ini juga melakukan perjalanan dengan alat-alat (senjata) juga. Ya memang korban ini dari pedagang. Nanti kita dalami lagi ya," katanya.

Pernyataan polisi tersebut berbanding terbalik dengan kesaksian pihak keluarga.

Pihak keluarga justru menyebut korban tidak mengetahui adanya tawuran, korban di bacok karena sempat ingin menyelamatkan seorang hansip yang merupakan rekannya.

Hal ini sempat disampaikan oleh Muhammad Ilham (41) kakak kandung korban usai pemakaman almarhum di TPU Utan Kayu, Rawamanggun, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (19/5/2021) sore.

Baca juga: KPAI Soroti Aksi Anak-anak yang Terlibat Tawuran Hingga Sebabkan Seorang Pemuda di Kemayoran Tewas

"Jadi sebenarnya korban ini tidak tahu kalo ada tawuran. Jadi setelah pulang dagang mampir ke pos RW 05 Harapan Mulia," ungkap Ilham.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved