Breaking News:

Konflik Palestina Israel

Hentikan Agresi Israel ke Palestina, Bima Arya Sebut Tragedi Kemanusiaan Terbesar dalam Sejarah

Hentikan agresi Israel ke Palestina, Bima Arya sebut tragedi kemanusiaan terbesar dalam sejarah. Pemerintah dimnta wujudkan kemerdekaan Palestina.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Hentikan Agresi Israel ke Palestina, Bima Arya Sebut Tragedi Kemanusiaan Terbesar dalam Sejarah. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Hentikan Agresi Israel ke Palestina, Bima Arya Sebut Tragedi Kemanusiaan Terbesar dalam Sejarah

Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri kegiatan Doa Bersama untuk Palestina yang digelar di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor Tengah, Rabu (19/5/2021).

Menurut Bima Arya, kekejaman Israel adalah di luar batas kemanusiaan dan Kota Bogor mendorong dan mendukung agar Pemerintah Republik Indonesia terus melanjutkan peran aktif di kancah Internasional untuk menghentikan agresi Israel dan mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, dan Ketua Rabithah Alawiyah Jawa Barat Habib Hasan Al Attas.

Kemudian Pimpinan MUI, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pimpinan Partai Politik, ormas Islam, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Pimpinan Pondok Pesantren, Pengurus Dewan Masjid Indonesia dan para Ulama dan Habaib se-Kota Bogor.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Harian Bertambah, Dedie A Rachim Minta Pantau Warga Kota Bogor Pulang Mudik

Seluruh elemen yang hadir sepakat bahwa kebiadaban Israel terhadap warga Palestina tidak bisa ditolerir.

Lalu, meminta segala bentuk penjajahan di atas muka bumi ini dihapuskan, karena bertentangan dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

“Sampai saat ini 219 meninggal, 63 diantaranya anak-anak dan 1.500 luka-luka akibat agresi Israel di Palestina. Tapi tentunya ini bukan hanya sekedar angka. Ini adalah tragedi kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah,” ungkap Bima.

Baca juga: Bima Arya Pastikan 3T Usai Warga Perumahan di Bubulak Bogor Terpapar Covid-19, Ingatkan Tes Antigen

Atas dasar itu, kata Bima Arya, berbagai elemen masyarakat Kota Bogor berkumpul di Taman Ekspresi ini sebagai bentuk ekspresi warga mengecam agresi Israel terhadap Palestina.

“Insya Allah hari ini kita sama-sama berkumpul untuk menyampaikan suara hati kita, mendoakan saudara-saudara kita di sana. Ada beberapa hal secara pribadi ingin saya sampaikan di forum kali ini dan Insya Allah kita kuatkan bersama-sama. Yang pertama, kita satu hati sepakat untuk mengutuk agresi dari Israel ke Palestina. Ini adalah kebiadaban melawan kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir,” ujar Bima.

Gelar dioa bersama di Taman Ekspresi Sempur, Kota Bogor dukung hentikan agresi Israel ke Palestina dan berharap terwujudnya kemerdekaan Palestina.
Gelar dioa bersama di Taman Ekspresi Sempur, Kota Bogor dukung hentikan agresi Israel ke Palestina dan berharap terwujudnya kemerdekaan Palestina. (Dok. Pemkot Bogor)

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved