Breaking News:

Libur Lebaran

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Dinkes Kota Depok Minta Seluruh RS Tambah Ruangan Khusus

Antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Dinkes Kota Depok minta seluruh RS tambah ruangan khusus. Pasien bergejala ringan dirawat di Wisma Makara dan PSJ.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Dinkes Kota Depok Minta Seluruh RS Tambah Ruangan Khusus. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Dinkes Kota Depok minta seluruh RS bersiap tambah ruangan khusus.

Antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 setelah libur lebaran Idul Fitri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mulai menyiapkan segala sesuatunya.

Hal ini dilakukan sebagai langkah menghindari adanya kemungkinan buruk yang terjadi seperti pada awal tahun lalu, di mana kapasitas atau tingkat keterisian ruang khusus Covid-19 penuh.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kota Depok.

Yakni meminta rumah sakit untuk bersiap menerima pasien Covid-19 yang dikhawatirkan jumlahnya membludak lantaran tingginya mobilitas warga saat libur lebaran.

"Kita sudah berkomunikasi dengan rumah sakit, kita minta mereka bersiap untuk menerima pasien jika memang terjadi lonjakan kasus dan menyiapkan ruangan tambahan,"

"Ya tentu kita berdoa agar hal itu (lonjakan) kasus tidak terjadi, tetapi sebagai antisipasi tetap harus kita lakukan," kata Novarita kepada Warta Kota di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Pascalibur Lebaran 2021, Perusahaan di Depok Wajib Lakukan Tes Antigen kepada Karyawan

Meski hingga kini jumlah ketersediaan ruang ICU masih pada waktu sebelumnya yaitu berjumlah 110 tempat tidur dari 23 rumah sakit di seluruh Kota Depok.

Namun demikian Novarita mengatakan penambahan tempat tidur bisa saja dilakukan bila memang situasi mengharuskan demikian.

"Ya sejumlah rumah sakit juga sudah siap untuk menambah ruang atau tempat tidur bagi pasien Covid-19. Karena memang kami meminta untuk dilakukan persiapan itu, sehingga pasien dapat terlayani dengan baik," akunya.

Baca juga: Ada 12 Pemudik di Terminal Jatijajar Kota Depok Positif Covid-19 Setelah Jalani Rapid Test Antigen

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved