Bank Banten

Andika Hazrumy Ingin Nasabah Bisa Merasakan Kenyamanan Menabung di Bank Banten Lewat Budaya TRUST

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap Bank Banten bisa memuaskan nasabahnya lewat perbaikan layanan.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap Bank Banten bisa memperbaiki kualitas layanannya lewat budaya baru yang disebut TRUST (Think Different, Reliable, Universe, Sustainable, dan Track). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Bank Banten melaunching budaya perusahaan baru Bank Banten yang disebut TRUST atau Think Different, Reliable, Universe, Sustainable, dan Track di halaman Gedung Djuang 45 Pandeglang.

Terkait itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengucapkan selamat dan meminta Bank Banten untuk tetap fokus pada upaya penyehatan sehingga fungsi Bank Banten sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Banten dapat terwujud.

"Mewakili Pemerintah Provinsi Banten saya berharap Bank Banten dapat terus meningkatkan peranan layanan perbankan dalam pembangunan daerah," kata Andika, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: OJK Nyatakan Bank Banten Sehat Begini Respon Wahidin Halim

Baca juga: Pemprov Banten Berupaya Menyehatkan Bank Banten, Gubernur Minta Nasabah Tak Panik

Menurut Andika, pertumbuhan ekonomi sangat ditentukan oleh perkembangan layanan perbankan yang memegang peranan penting dalam menjalankan fungsi intermediasi layanan perbankan.

Untuk itu dirinya berharap agar segenap direksi dan karyawan Bank Banten fokus pada peningkatan aktiva produktif dan rekapitalisasi dalam rangka penyehatan Bank Banten sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) kebanggaan masyarakat Banten. 

Andika meminta fungsi intermediasi Bank Banten harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Penyaluran kredit usaha ke sektor-sektor produktif juga harus terus ditingkatkan secara proporsional dengan tetap memegang prinsip manajemen risiko.

Selanjutnya Andika meminta Bank Banten juga terus meningkatkan indeks literasi keuangan di Banten.

Dirinya berharap dengan program literasi keuangan, masyarakat diharapkan dapat lebih mengenal produk perbankan dan juga turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lanjutnya, Bank Banten diharapkan bisa mengembangkan program branchless banking atau bank tanpa kantor melalui kerja sama dengan agen non-bank dengan mengadopsi aplikasi teknologi finansial di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Baca juga: Andika Hazrumy : Honor Pengganti THR Pegawai Non ASN Pemprov Banten Bakal Cair Pekan Ini

Baca juga: Andika Hazrumy Ungkap 19 Titik Penyekatan Larangan Mudik di Provinsi Banten

"Branchless banking memungkinkan tersedianya layanan yang murah, mudah, cepat dan aman karena adanya kerja sama bank dengan agen layanan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi," ucapnya.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menuturkan, peluncuran budaya perusahaan yang digelar di Gedung Juang ’45 merupakan simbol dari sejarah yang dimiliki oleh Bank Banten.

“Meskipun Bank Banten yang saat ini baru didirikan pada tahun 2016, namun kami telah memiliki sejarah panjang dan menjadi simbol kemandirian Provinsi Banten," ujar Agus.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved